IKLAN ATAS

bisotisme

Penyuluhan Pertanian TMMD 106 Wiltas Tambah Wawasan Warga Petani Long Bisai

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Masyarakat suku Londayeh pada umumnya berladang dan berburu. Hutan yang subur, hewan di hutan dan ikan di sepanjang aliran sungai melimpah. Sehingga berladang dan berburu sangat kental dilakukan oleh masyarakat long Bisai. Setiap hari ke ladang, sambil memancing dan berburu tiap hari pun selalu ada hasilnya yang bisa dimakan untuk keluarga.

TMMD 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau memanfaatkan waktu usai Ibadah di gereja Kemah Injil Indonesia jamaat singai terang Jl. Sawen Ruid Rt 3 Desa Long Bisai Kec. Mentarang Kab. Malinau Minggu (13/10/2019). dilaksanakan penyuluhan peternakan dan pertanian. Masyarakat yang hadir cukup banyak sekitar 200 orang dengan audien remaja, pemuda dan orang dewasa.

Dalam penyuluhan menyasar pada cara pelihara dan budidaya babi. Disampaikan oleh penyuluh dinas pertanian dan peternakan Bapak Niko karena pada umumnya pelihara dan budidaya babi masyarakat banyak pertanyaan tentang pemeliharaan dan reproduksi babi. Selain babi juga disampaikan pemeliharaan dan budidaya kambing dan sapi.

Koordinator TMMD Kapten Dedy menyampaikan tujuan utama penyuluhan adalah meningkatkan produktifitas peladang dan peternak masyarakat Long bisai agar meningkatkan kesejahteraan."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.