IKLAN ATAS

bisotisme

Prajurit TMMD Ke 106 Kodim 0910/Malinau Diapresiasi Warga

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Kebersamaan atau manunggalnya TNI dan Rakyat memang nampak jelas pada program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau tahun 2019 di Desa Long Bisai ini. Pemandangan ini dapat dijumpai setiap hari pada program TMMD 106 Wiltas di Desa Long Bisai, Kec Mentarang, Kabupaten Malinau.

Bagi TNI, Rakyat adalah ibu kandung mereka, dan bagi masyarakat, TNI adalah institusi yang dipercaya oleh rakyat dan organisasi kebanggaan masyarakat.

Untuk itu dengan segala daya dan upaya, TNI selalu bekerja keras untuk melakukan hal hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui TMMD ke 106 Kodim 0910/Malinau inilah semboyan itu di ejawantahkan dengan program pembangunan jalan.

“TMMD adalah program yang menyatukan TNI dengan rakyat dan menjadi wadah bagi TNI untuk membantu dan mensejahterakan rakyatnya," kata Anggota Satgas TMMD, Peltu Anto S (41) Anggota Ramil 0910-07/Mentarang, Selasa (15/10/2019).

Di sela-sela pengerjaan jalan tersebut, ketika sejenak melepas lelah Pelda Anto di panggil ibu-ibu yang sedang memasak untuk orang yang sedang berladang dan memberikan sebotol minuman.

Dengan kedua rekannya yaitu Serda Gilang dan Praka Riyandi dari Batalyon Infantri 614/Rjp Pelda Antopun menemuin ibu Debby tersebut. Dengan senang hati ibu Debby dan kedua anaknya setelah anggota Satgas TMMD mau mampir ke tempat gubuknya.

Saat anak- anak dari ibu Debby di gendong oleh serda Gilang dan Praka Riyandi Serta Pelda anto, mereka merasa senang sekali bermain sama Bapak TNI.

Sementara ibu Debby saat di wawancara awak media mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Khususnya Kodim 0910/Malinau yang sudah membangun jalan di Desa Kami. "Dengan adanya jalan ini nantinya kami tidak kesulitan lagi membawa pulang hasil panen kami". Katanya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.