IKLAN ATAS

Rapat Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi 2019-2024


Redaksibekasi.com- Cikarang: DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Rapat Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Masa Jabatan Tahun 2019-2024 berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dengan nomor 170 / Kep. 820-pemksm / 2019 pada Kamis (9/10).

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,  Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, serta para pejabat dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Empat pimpinan DPRD yang diambil sumpah dan janjinya langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Cikarang terdiri dari 1 orang Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dan 3 orang Wakil Ketua DPRD. Aria Dwi Nugraha yang berasal dari Partai Gerindra ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, kemudian Muhammad Nuh dari Partai PKS sebagai Wakil Ketua I, Soleman dari Partai PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua II dan Novy Yasin dari Partai Golkar yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua III.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyambut selamat atas terpilihnya Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Periode Tahun 2017-2022 yang baru saja diambil sumpahnya.

"Saya atas nama pribadi dan Kabupaten Bekasi selamat selamat atas dilantiknya bapak / ibu sekalian sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024. Selamat mengemban amanah dengan jujur, adil dan lengkap dengan integritas. Semoga Allah SWT senantiasa dapat membantu kita saat bertugas," katanya.

Eka pun tidak lupa terimakasih kepada para pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi periode sebelumnya atas dedikasi waktu, tenaga dan pikirannya untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Selain ucapan selamat datang, Bupati Bekasi juga menyinggung perihal proses pelaksanaan Pilkada yang dilakukan sebelumnya, serentak Pilkada ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

"Banyak catatan positif dan negatif yang kita peroleh dan membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut untuk penyelenggaraan Pemilu berikutnya. Namun demikian, seluruh proses Pemilu ini bisa kita lalui dengan baik," katanya.

Eka berharap semoga catatan-catatan ini bisa menjadi bahan evaluasi dalam membangun demokrasi dan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Terakhir ia pun mengeluarkan harapannya kepada para pimpinan serta anggota DPRD terpilih agar dapat memaknai proses yang sakral dalam upaya penegakan kedaulatan rakyat, karena rakyat telah mempercayakan suaranya bagi para anggota DPRD yang terpilih.

"Tidak hanya untuk diwakili, tetapi untuk memperjuangkan aspirasinya dan tugas ini sangat mulia. Karena sejak saat ini bapak / ibu mengemban tanggung jawab yang besar," katanya.

Usai mengambil sumpah, Aria Dwi Nugraha selaku ketua DPRD Kabupaten Bekasi memenangkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Aria juga mengajak seluruh anggota DPRD dapat membantu demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bekasi.

"Sebelum kami menjadi DPRD kami adalah masyarakat yang memiliki latar belakang yang berbeda, setelah menjadi DPRD kita menjadi satu kesatuan untuk memfasilitasi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi,"katanya.

Setelah dilantik, Ketua DPRD Aria Dwi Nugraha akan mengejar pengesahan peraturan DPRD tentang tata tertib serta menyiapkan AKD. Sesuai permintaan dan persetujuan anggota DPRD sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.