IKLAN ATAS

bisotisme

Satgas TMMD Ke-106 Wiltas Kodim 0910/Malinau Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2019 memberikan pengarahan tentang perekrutan TNI-AD kepada 500 orang murid SMAN 4 Malinau . Bertempat di SMA Negeri 4 Malinau Kec. Mentarang Kab. Malinau, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar-benar terkait dengan prosedur pendaftaran menjadi Prajurit TNI-AD kepada Siswa-siswi SMAN 4 tersebut.

Dalam penyampaiannya, Pasi Pers Kodim 0910/Malinau Lettu Inf Mappasila dengan santai serta humoris sehingga para siswa tertarik untuk menyimaknya. Pasi Pers memberikan penjelasan tentang modal pertama untuk Menjadi Seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki tinggi badan minimal 153 cm untuk wanita dan 160 cm untuk pria yang melalui jalur putra daerah dan untuk jalur reguler wanita dengan tinggi badan 158 cm dan untuk pria 163 cm, serta memiliki Kelakuan yang baik dan tidak pernah ada cacat hukum.

Selain itu, disampaikan bagaimana cara membina fisik yang baik agar bisa membuat postur tubuh yang ideal sesuai dengan kriteria perekrutan TNI.

Lettu Inf Mappasila juga memberikan materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD dan meberikan kiat-kiat khusus untuk mempersiapkan diri menjadi Prajurit TNI-AD. Terkait penyiapan baik fisik maupun mental harus di bina sendiri karena semua tes masuk TNI perlu ada penyiapan diri seperti penyiapan Fisik, Kesehatan dan Akademik yang mumpuni. Lettu Inf Mappasila mengesakan bahwa tes masuk TNI -AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis."Pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.