IKLAN ATAS

bisotisme

Tingkatkan Pengetahuan Dan Pemahaman Perangkat Desa, Kecamatan Sukakarya Adakan Pembinaan Administrasi Kependudukan

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang administrasi kependudukan, Kecamatan Sukakarya Adakan Pembinaan Administrasi Kependudukan Bagi Perangkat Desa Se-Kecamatan Sukakarya pada senin, (21/10/2019), bertempat diaula Kecamatan Sukakarya.

Kepala Seksi Kependudukan Sukakarya Nurdin Syamsudin, SKM.,MM mengatakan tentang pentingnya pengetahuan dan pemahaman tentang Administrasi Kependudukan bagi perangkat desa, baik Staff Desa, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), sehingga Kami adakan pembinaan ini, agar para perangkat desa mengerti dan paham tentang Administrasi Kependudukan." Ya Kita Adakan Pembinaan, Agar Perangkat Desa Mengerti dan Paham Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan,"ujar pria asli cabang bungin kepada Redaksibekasi.com usai kegiatan.

Dikatakannya, Pelayanan Administrasi Kependudukan sangatlah penting, karena hampir setiap hari Masyarakat membutuhkan pelayanan Adminduk baik pengurusan KTP-El, Pembuatan Kartu Keluarga, Pelayanan Akte Kelahiran dan lain sebagainya." Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga perangkat desa wajib mengetahui dan mengerti tentang Administrasi Kependudukan,"terangnya.

Lebih lanjut, Nurdin mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa yang hadir, dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan, semoga bermanfaat sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal." Terima kasih kami ucapkan, semoga dengan pembinaan ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Sukakarya Drs. H. Ida Nuryadi, M.Si mengatakan bahwa pentingnya pelayanan Administrasi Kepada Bagi Masyarakat, Oleh karena itu selaku perangkat desa wajib mengerti dan paham tentang pelayanan Adminduk." Kepada perangkat desa hendaklah mengikuti dengan baik apa-apa yang disampaikan oleh narasumber, sehingga ilmunya dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat di desa masing-masing,"ungkap mantan sekdin perdagangan ini pada senin,(21/10).

Dirinya berpesan, agar seluruh perangkat desa yang hadir, agar mendengarkan dengan baik agar lebih mengerti dan paham tentang administrasi kependudukan. Apalagi perangkat desa banyak yang baru setelah helatan pilkades 2018, sehingga penting sekali pembinaan Administrasi Kependudukan diadakan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.