IKLAN ATAS

bisotisme

Tri Adhianto Hadiri Pelantikan Korwil Astrabi Kota Bekasi, Ini Pesan Bang Anwar Al Batawi

Add caption
Redaksibekasi.com- Kota bekasi: Pelantikan dan Pengukuhan  Korwil Pengurus Asosiasi silat Tradisional betawi Indonesia (Astrabi) Kota Bekasi, Resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Bang Anwar Al-Batawie selaku Ketua umum Astrabi, Giat acara pelantikan di rangkai dengan Milad ke 3 Paguyuban warga betawi Jati Asih, di kampung Pondok Benda Rt02/04 kelurahan Jatirasa kecamatan Jati asih kota bekasi (lapangan halaman Bapak H.Jeran) . Minggu 27 November 2019.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Wakil WaliKota Bekasi, Tri Adhianto, Sekcam Jati Asih, Syahroni, Lurah Jati rasa H.Edy,  Ketua Umum Astrabi H. Anwar Al batawie, Camat Pondok gede, Babinsa Jati Asih,  Korwil Astrabi  se- Jabodetabek, Presiden Peta 1, Ketua rw 04 Jati rasa dan Bapak H Jeran selaku tuan rumah yang lahannya digunakan untuk Acara.

Hari ini kita lantik pengurus Korwil Astrabi Kota Bekasi, Sebentar lagi akan kita lantik Korwil Astrabi Kabupaten Bekasi, Maka lengkaplah sudah 13 Korwil Astrabi se Jabodetabek," Kata H. Anwar Al-Batawie Ketum Astrabi.

Lanjutnya, Sudah sejak 25 tahun lalu kita berkiprah dalam budaya Betawi khususnya Silat, Dan sudah banyak penghargaan yang kita raih, Bukan tidak mungkin kedepannya akan kita raih tingkat dunia. Tentunha  didasari oleh keinginan yang tumbuh dari hati.

"Artinya, Kecintaan orang Betawi terhadap Bangsa ini, sudah ada sejak dahulu, Jadi  tak perlu diragukan lagi," tandasnya.

Ada sebuah Pilosopi betawi kata Bang Anwar Al Batawie, 'Lo jual gua beli, artinya kita tidak akan mulai, Kecuali ada yang mulai.

Dikatakan Bang Anwar Al Batawi, Ada Pesan untuk Astrabi Kota bekasi, Mari kita dukung program pemerintah kota bekasi, 

"Ingat, Nyeng bae kita dukung, nyeng gak bae kita ingatkan. Jangan di demo," ujar Bang Anwar yang juga sebagai penggas Komunitas Indonesia bangkit.

Masih kata Bang Anwar, Melalui momentum Pelantikan Korwil Astrabi kota Bekasi,Kita harus saling berangkulan, kita kembali ke jatidiri kita sebagai orang betawi menerima siapapun tanpa ada embel-embel apapun.

Jika ada yang bertanya Boleh nggak Astrabi Anggotanya nonbetawi, 

"Tentu Jelas sangat boleh. Jadi bagaimna Astrabi merangkul semua lapisan masyarakat, Astrabi Sebagai silat Nusantara," tandasnya.

"Saya berharap bapak wakil Wali kota Bekasi yang hari ini hadir, dapat memberikan motivasi lebih dan memberikan peluang kepada Astrabi untuk berprestasi mengharumkan nama kota bekasi dan Nasional," pungkas Bang Awar Al-batawie.

Sementara itu, Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi, kepada awak media menuturkan, Ini adalah memontum yang baik buat para pesilat di kota  bekasi untuk menunjukan budaya Betawi. Karena ada suatu tradisi budaya kearifan lokal yang mulai tergerus oleh kemajuan zaman,

"Astrabi menjadi motivasi kita untuk rasa memiliki budaya kearifan lokal betawi  yang luar biasa, Berharap ada nilai investasi buat anak kita untuk melangkah lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto kepada awak media menuturkan,

"Kedepan, Diharapkan Astrabi mampu mengibarkan bendera kota bekasi di tataran internasional," tandasnya.

Masih kata Tri, Bekasi tidak banyak miliki Sumber daya alam, Apabila Budaya kearipan lokal di kemas dengan baik, dibuat menarik, disini ada industri baru, industri kreatif. Seperti ini tidak akan pernah hilang. Malah Banyak orang barat ingin belajar budaya.

"Kegiatan industri kreatif seperti ini (Astrabi) tidak aka pernah hilang, Pemerintah akan memberikan perhatian, untuk berkiprah kepada para penggiat budaya melalui dinas terkait (Olahraga dan Budaya)," pungkas Wakik Wali kota bekasi.

Ditempat yang sama, Ketua Korwil Astrabi  kota Bekasi terpilih untuk yang pertama kalinya, Bang Agus Darmawan (Bang Adeng), Beliau banyak memiliki kiat-kiat untuk memajukan Astrabi di kota bekasi,,

"Yah, Melalui Turnamen tingkat usia, Melalui program untuk Pestival pencak silat memperebutkan Walikota Cup," ucap singkat Agus Darmawan (Adeng) sekaligus sebagai Ketua Paguyuban warga."(*)

Reporter: Nha
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.