IKLAN ATAS

bisotisme

UPTD Puskesmas Sukaindah, Adakan Lomba Cerdas Cermat Antar Kader Posyandu

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka mengukur dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan kader posyandu, UPTD Puskesmas Sukaindah Menggelar lomba Cerdas Cermat bagi Kader Posyandu pada rabu, (23/10/2019) bertempat diaula Desa Sukaindah.

Lomba yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut, dibuka oleh Kepala Puskesmas Sukaindah H. Teguh Santoso, SKM. MM

Dalam sambutannya H. Teguh Santoso mengatakan bahwa kegiatan lomba bertujuan untuk mengasah kemampuan kader Posyandu, jadi kemenangan bukan yang utama. Dan proses kompetisi yang sehat akan mampu memberikan dampak positif bagi kader dalam menjalankan tugasnya. “Perlu diketahui bahwa menjadi kader posyandu, adalah tugas yang tanpa honor maupun gaji, namun selama ini masih tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya dan diharapkan tetap semangat untuk mewujudkan kesehatan masyarakat yang optimal,” ujarnya.

Dikatakannya, Lomba cerdas cermat kader posyandu dibagi menjadi dua, lomba cerdas cermat dan lomba penyuluh. Kita bagi dua lomba, lomba cerdas cermat dan lomba penyuluh yang berasal dari kader posyandu,"ungkapnya.

Lebih lanjut H. Teguh memaparkan Soal soal yang diberikan berisi materi tentang program-program yang ada di Puskesmas yaitu Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, Kesehatan Lingkungan, Pencegahan Penyakit, Imunisasi, Promosi Kesehatan dan lain-lain. Pertanyaannya seputar kesehatan, Gizi dan yang paling inti adalah Perilaku Hudup Bersih dan Sehat (PHBS),"tuturnya.

Dari lomba cerdas cermat tersebut menghasilkan juara 1 kader posyandu cerdas cermat dari Desa Sukalaksana, Juara kedua kader Posyandu dari desa Sukajadi dan juara ketiga dari desa Sukaindah.“ Inshaa Allah, Untuk Juara Satu, jika ada event ditingkat Kabupaten akan dikirimkan mengikuti lomba kader posyandu tingkat kabupaten,”tutup Kepala UPTD Puskesmas Sukaindah.

Terpisah, Ketua TP. PKK Sukaindah Iyos Syuhada mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang telah bersemangat dan antusias mengikuti lomba cerdas cermat dan lomba penyuluh.
"Alhamdulillah, walau dapat Juara ke Tiga Kami bangga dan bersyukur atas keberhasilan kader posyandu Sukaindah,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.