IKLAN ATAS

bisotisme

Waaster Kodam IV/Mlw Kunjungi TMMD 106 Wiltas Kodim 0910/Malinau

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Komandan Kodom 0910/Malinau (Dandim) Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M.Han menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau TA. 2019 dari Wakil Asisten Staf Teritorial Kodam VI/Mlm Letkol Arh Samujiyo di Posko TMMD Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Sabtu (26/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0910/Malinau menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-106 Wiltas TA 2019 yang bertempat di dua Desa yaitu Desa Respen Tubu Kec Malinau Utara dan Desa Long Bisai Kecamatam Mentarang Kabupaten Malinau. Dikatakan Dandim, Program TMMD 106 Wiltas berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan masyarakat pedesaan.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan, kesadaran bela negara, dan Kamtibmas di pedesaan khusus Perbatasan supaya dapat terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,”kata Dandim.

Menurut Dandim, tahap pelaksanaan yang dimulai sejak tanggal 2 Oktober 2019 tersebut telah melaksanakan kegiatan dengan upacara pembukaan TMMD yang dilanjutkan giat khusus seperti Pengobatan massal, pasar Murah dan pembagian sembako gratis, serta kegiatan-kegiatan fisik dan non fisik lainnya.

“Hasil yang telah dicapai selama program TMMD seperti sasaran fisik dan non fisik meliputi pekerjaan pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan, Pembangunan pagar gereja yang pengerjaan dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat dan instansi terkait,”Ujar Dandim.

Ditegaskan oleh Dandim, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-106 Wiltas Kodim0910/Malinau dapat dilaksankan sesuai program-program yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev saat di wawancarai awak media mengatakan kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur TNI/POLRI/SKPD dan juga masyarakat. 

“TMMD merupakan program yang sangat membanggakan, karena kita disini bisa bergotong royong untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan, masyarakat bisa merawat semua sarana yang kita bangun dengan sebaik-baiknya,”ungkap Letkol Arh Samujiyo.

Setelah dari Posko Tim Wasev dengan di dampingi Dandim, Kasdim dan Kepala Desa Long Bisai meninjau sejumlah lokasi sasaran TMMD di antaranya yaitu Pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan dan pembuatan rumah singgah."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.