IKLAN ATAS

Yonif 407/PK Laksanakan Geladi Tari Kolosal Pangeran Diponegoro


Redaksibekasi.com- Tegal: Yonif 407/PK laksanakan geladi Tari Kolosal 7ntuk HUT TNI ke 74 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-69. Sebanyak 301 peserta latihan dan gladi bersih tari kolosal perjuangan Pangeran Diponegoro di lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa.

Bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Sabtu 05 Oktober 2019, di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Yonif 407/PK akan mempersembahkan tari kolosal perjuangan kepahlawanan Pangeran Diponegoro.

Tari kolosal tersebut melibatkan 301 personel dari anggota Yonif 407/PK, Brigif-4/Dewa Ratna, Lanal Tegal, Satradar Tegal, pelajar siswa SMK 1 Adiwerna dan SMAN 3 Slawi.

Dengan dipimpin langsung oleh Danyonif 407/PK, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar telah dilakukan latihan dan gladi bersih sejak 30 September 2019 lalu hingga Jumat 04 Oktober 2019.

Menurut Danyonif, geladi bersih tarian kolosal dengan melibatkan 301 peserta itu sudah dilaksanakan di lokasi kegiatan peringatan HUT TNI di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman Ambarawa.

"Semangat juang kepahlawanan Pangeran Diponegoro disajikan dalam bentuk kolosal, tarian ini sangat mengandung makna perjuangan dan jiwa nasionalisme," jelasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.