IKLAN ATAS

bisotisme

Agar Profesional Di Era Millenial Prajurit Petarung 407/PK Dituntut Menguasai Komputer

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Dalam rangka mendukung tugas pokok Prajurit Padmakusuma yang lebih profesional di era Millennial, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengharapkan prajuritnya mahir dalam mengoprasionalkan komputer. Sejumlah 25 Prajurit yang terdiri dari perwakilan jajaran Kompi-kompi Yonif 407/PK difokuskan untuk belajar dan mempermahir komputer, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan belajar tersebut diselenggarakan di Politeknik Harapan Bersama Tegal. Seluruh Prajurit akan dibimbing sampai mahir dalam mengoperasionalkan dasar-dasar komputer. Diawal kegiatan tersebut, para Prajurit didampingi langsung oleh Komandan Yonif 407/PK beserta para Perwira Seksi dan Danki Jajaran Yonif 407/PK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Badan Pegurus Yayasan Pendidikan Harber Khafdillah Ms, S.Kom., Sh., M.H, Direktur Politeknik Harber Mc. Chambali, B.Eng.EE., M.Kom, Wadir 1 Arfan Haqiqi Sulasmoro, M.Kom, Wadir 2 Sunandar, S.E., M.Si, Ak, CA, Wadir 3 Umi Baroroh, S.Sit., M.Kes, Kepala Humas & Protokoler Hesti Widianti, S.E., M.kes, Kepala P3M Dairoh, M.Sc, Kepala Bau M. Bakhar, M.Kom, Kepala UPT Sistem Informasi Miftakhul Huda, M.Kom, Ketua Prodi Diploma III Teknik Komputer Rais, S.Pd., M.Kom.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan bahwa para prajurit yang dikaderkan untuk belajar dasar-dasar komputer harus lulus dan mahir sesuai dengan apa yang diharapkan. Dalam hal ini, para prajurit harus mau membuka diri guna menambah wawasan tentang ilmu komputerisasi.

Disebutkan bahwa manfaat dalam kegiatan tersebut sangatlah besar dan akan terus mengalir dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, upaya tersebut tidak lain merupakan bentuk ketulusan dalam mengabdikan diri kepada satuan dan negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selaku Komandan Yonif 407/PK juga siap dan tidak ragu-ragu membantu Politeknik Harapan Bersama apabila dibutuhkan guna untuk kepentingan bersama. "Kami akan berbuat, apa yang bisa kami lakukan dan perbuat untuk dapat bersimbiosis mutualisme untuk mencapai suatu kemaslahatan," tuturnya.

"Nantinya para Prajurit akan menerima ilmu, tolong ini dikembangkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Para Prajurit tentunya sudah mahir dalam ilmu taktik dan teknik militer namun belum tentu mahir dalam komputer. Ini sangat relevan di era saat ini, dihadapkan dengan pertahanan nasional kita kedepan semua beranjak dengan sistem komputerisasi. Kalau prajurit profesional dibidang ini melampaui rekan-rekannya yang belum, ini merupakan pencapaian keberhasilan," begitu harapannya.

Komandan Yonif 407/PK mengucapkan terima kasih kepada pihak Politeknik Harapan Bersama Tegal, atas suport dan kerjasama dimana telah membantu dan mendukung dalam kegiatan tersebut. Ia juga merasa bangga memiliki saudara dan rekan-rekan dari Politeknik. "Mari kita wujudkan kebersamaan ini, berlomba-lomba saling mengisi serta mencapai tujuan visi dan misi kita bersama," begitu pungkasnya.

Ketua Badan Pegurus Yayasan Pendidikan Harber Khafdillah Ms, S.Kom., Sh., M.H, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut tidak semata-mata pencitraan tapi memang terprogram pada kegiatan di perguruan tinggi yaitu kegiatan tri darma, dan merupakan kegiatan pada darma yang ke 3 yaitu pelaksanaan materi-materi dasar pembelajaran. Perguruan tinggi dalam pelaksanaan tridarma yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan seperti ini objeknya dalah masyarakat, artinya bisa diikuti oleh organisasi maupun institusi. Kegiatan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kami, artinya langsung dari institusi TNI yang sebelumnya memang sudah bersinergi dan bekerja sama. Kami sangat welcome dengan adanya pelatihan dasar dibidang keilmuan dan sangat sinergis ini,'' pungkasnya.

Arfan Haqiqi Sulasmoro, M.Kom menambahkan, selanjutnya untuk ke-25 Prajurit akan menerima bimbingan belajar komputer selama empat pertemuan. Adapun program yang akan diterima dan diajarkan bagi pemula meliputi dasar Office, Ms Windows, Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point. Sedangkan beberapa prajurit yang mengembangkan dan meningkatkan ilmu komputernya akan menerima materi-materi lanjutan."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.