IKLAN ATAS

Ciptakan Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Ajak Warga Bersihkan Makam Raja

Add caption
Redaksibekasi.com- Kalimantan Utara: Sebagai wujud kepedulian kepada para leluhur dan anggota keluarga yang sudah mendahului, anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad mengajak warga untuk membersihkan lokasi pemakaman Raja Lencau Ingan (Pui Uyung Lencau) yang berada tidak jauh dari Monumen Perjuangan Apo Kayan didekat bandara Long Nawang, desa Long nawang kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu  (13/11/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh 8 anggota Pos Long Nawang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad dipimpin Serda Mei Loandri bersama-sama dengan warga desa Long Nawang membersihkan makam raja/leluhur masyarakat desa Long nawang yang sudah banyak ditumbuhi oleh rumput liar dan alang-alang.

Menurut Serda Mei Loandri, sudah sangat lama sekali lokasi pemakaman ini tidak dibersihkan, atas hal tersebut Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama membersihkannya. Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memupuk kebersamaan antara Satgas, Polsek dengan warga masyarakat Kampung Long nawang,” katanya.

Selanjutnya serda Mei mengatakan "bahwa kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kebersamaan serta memperkokoh kemanungggalan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Kepala adat desa Long nawang Bapak Ibau Ala mengucapkan terima kasih banyak kepada prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang telah memprakarsai pembersihan makam melalui karya bakti ini.

“Kami sangat senang dapat bersama-sama dengan Bapak TNI dari Satgas yang secara gotong royong telah membersihkan makam Raja di kampung ini yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar,” katanya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.