IKLAN ATAS

bisotisme

Dan Yonif 407/PK: Setiap Prajurit Satuan Tempur Harus Siap Setiap Saat

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Dalam rangka membangun karakter Prajurit Padmakusuma, Komandan Yonif 407/PK aktif dalam memberikan pengarahan kepada prajuritnya. Kali ini, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memberikan pengarahan kepada seluruh prajuritnya tersebut di Aula Kapten Damhuri Amir, Senin (04/11/2019).

Dalam arahannya, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan, "sebagai prajurit di Satuan Tempur kita harus selalu siap operasional dalam situasi apapun. Prajurit di Batalyon Tempur harus siap digerakkan untuk kepentingan tugas perang, pengamanan perbatasan maupun tugas sosial seperti bencana alam," tegasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa sebagai Prajurit Padmakusuma yang berkarakter harus mempunyai potensi, keterampilan, pintar serta bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar. Setiap prajurit harus mempunyai keterampilan, yang nantinya dapat bermanfaat bagi satuan maupun di lingkungan masyarakat.

"Sebuah keterampilan akan membuat seseorang mempunyai nilai yang berbeda, terlebih sebagai Prajurit harus mempunyai keterampilan militer. Namun tak hanya keterampilan militer saja, prajurit juga dapat mengasah keterampilannya sesuai dengan bakatnya, misalnya keterampilan dalam olahraga sepak bola, volly, beladiri, bermusik maupun keterampilan apa saja yang positif tentunya,'' begitu imbuhnya.

Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. juga memberikan motivasi agar setiap Prajurit Padmakusuma mempunyai semangat juang yang tak kenal menyerah dalam setiap tugas dimanapun berada. Ia juga berharap agar setia prajurit selalu meningkatkan fisik dan mental keimanan dan ketaqwaan dalam setiap melaksanakan tugasnya. Dapat menjaga kekompakan, semangat dan selalu berusaha dan berupaya dalam keberhasilan tugas.

"Jaya di medan tugas, berkarya di medan damai," ungkapan tersebut adalah motivasi dari Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. sebagai Komandan Yonif 407/PK. Artinya adalah, dalam setiap melaksanakan tugas di medan tempur sebagai prajurit harus mampu melaksanakan tugasnya dengan profesional dan berakhir sengan sebuah keberhasilan. Namun disaat berada di medan damai (Home Base), prajurit mampu menunjukkan presatasi ataupun keterampilan-keterampilan yang dimilikinya.

Pengarahan tersebut merupakan pembinaan terhadap Prrajurit Yonif 407/PK yang sering disampaikan oleh Komandan Yonif 407/PK. Terbukti dirasakan sangat bermanfaat bagi anggota Yonif 407/PK dengan tidak kendurnya semangat para prajurit Padmakusuma dalam melaksanakan setiap tugas yang diterimanya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.