IKLAN ATAS

Dandim 0910/Malinau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Bertempat di Halaman Kantor Bupati Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Komandan Kodim 0910/Malinau Letnan Kolonel Inf Nopid Arif S.Sos M.Han Mengahadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke 74 Tahun 2019 dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini, Senin (11/11/2019).

Upacara tersebut juga di hadiri oleh Bupati Malinau Bpk. Yansen TP M.Si, Wabup Malinau Bpk. Topan Amrullah S.Pd M.Si, Sekda Malinau Bpk. Ernes Silvanus, Ketua DPRD Malinau Bpk. Wempi W Mawa S.E, Wakapolres Malinau Kompol Edy, Kajari Malinau Bpk. Rio Rizal S.H M.H, Seluruh Asisten Kab. Malinau, Seluruh Kepala OPD Kab. Malinau, Danyon 614/Rjp diwakili oleh Lettu Inf Heri, Wadansatgas Yonif 303/SSM Mayor Inf Ardian Kristiawan, Danki Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Iptu Made Wargita, Danpos PM Malinau Pelda Anton, Beserta ASN, Pelajar dan undangan lainnya yang berjumlah 500 orang.

Adapun Susunan peserta Upacara antara lain:  Koorsik Yonif 614/Rjp, Anggota Kodim 0910/Mln, Anggota Satgas Pamtas Yonif 303/SSM, Anggota Polres Malinau, Satpol PP Kab. Malinau, Gabungan Hansip, Damkar Kab. Malinau, ASN Kab. Malinau, Mahasiswa, Siswa siswi SD SMP dan SMU.

Dalam upacara tersebut Inspektur upacara Bupati Malinau Bpk Yansen TP M.Si membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia yang pada intinya adalah "Pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri kita dapat melaksanakan upacara bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan hikmat"

"Setiap Hari Pahlawan Kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagai ungkapan salah seorang Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar"

"Peringatan Hari Pahlawan Kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 Aku Pahlawan Masa Kini."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.