IKLAN ATAS

DANDIM 0910/MALINAU PENASEHAT, 12 PAGUYUBAN PERKAYA BUDAYA WUJUDKAN MALINAU MAJU SEJAHTERA

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Nopid Arif, S. Sos. , M. Han. dikukuhkan menjadi penasehat utama paguyuban pasundan bersama Sekda Malinau Dr. Ernes, Ustat Zakaria sebagai penasehat apiritual, Kapolres, Wadansatgas Pamtas Mayor Inf Ardian dan Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro sebagai penasehat teknis pertanian. Diikat dengan ikat sunda yang disematkan oleh Ketua Paguyuban Pasundan Malinau Bpk Yusmana, Minggu (17/11/2019).

Dandim dalam sambutannya menyampaikan. Paguyuban merupakan wahana silturahmi, menjunjung adat malinau tidak memaksakan adat pendatang namun menjadi keragaman yang menjadi kekayaan malinau untuk maju dan sejahtera. Sunda memiliki drah siliwangi untuk itu menjadi militan wujudkan persatuan dan persaudaraan di Malinau  dengan menghormati dan saling menghargai etnis yang ada. Budaya musyawarah mampu wujudkan persatuan dan kesatuan keberagam budaya yg berkembang merupakan kekuatan membangun malinau maju dan sejahtera.

Lebih lanjut Dandim tekankan jangan sampai paguyuban disusupi kepentingan kelompok atau kepentingan politik. Yang ujung ujungnya menimbulkan perpecahan.

Selesai pengukuhan yang dihadiri warga pasundan dilanjutkan ramah tamah. Dan mampu memberikan motivasi untuk bekerja sama dan sama sama bekerja dengan etnis yang lain wujudkan masyarakat Malinau Maju sejahtera."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.