IKLAN ATAS

Dinilai Merugikan Masyarakat, Proyek Pipanisasi SAB Sukakarya Disoal FKPMB. Ini Kata Erwin Mailudin

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Proyek Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Disoal warga, Lantaran maraknya keluhan masyarakat terkait penggalian lahan untuk pemasangan pipa Paralon (Pipanisasi) yang merusak badan jalan yang sudah dibeton tanpa diperbaiki seperti semula, Keluhan masyarakat ini menjadi perhatian kkhusus Ketua Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Bekasi (FKPMB) Kabupaten Bekasi Erwin Mailudin, S.IP.

"Yah, Penggalian lahan untuk pemasangan pipa Paralon merusak badan jalan yang sudah dibeton tanpa diperbaiki seperti semula, sehingga masyarakat sangat dirugikan oleh pihak pelaksana," kata Erwin Mailudin SIP Ketua FKPMB. kamis 14/11.

Dikatakannya, Ada 4 titik pengeboran sumur pengadaan air bersih yang terbagi ditiga dusun, Kampung Tenjolaut, Kampung Gamprit dan Kampung Wangkal.

"Yah, Seharusnya pihak pelaksana merapihkan kembali bekas galian Pipanya, Asalnya beton harus dicor kembali beton tersebut, Jangan warga yang dirugikan dong,"tegas pria yang selalu aktif membantu masyarakat kurang mampu ini.

Menurutnya, Pembangunan Sarana Air Bersih jangan sampai merusak lingkungan sekitar, apalagi masyarakat dirugikan dengan kegiatan tersebut. "Massa membangun sarana air bersih, tapi merusak lingkungan," tegasnya.

Lanjutnya, FKPMB akan terus mengawal kegiatan pembangunan Sarana Air Bersih (SAB), sehinggga betul-betul kualitasnya lebih baik dan tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan. Saya akan terus mengawal mutu kualitas pekerjaan ini sampai selesai,"tegasnya.

Saat Dikinfirmasi, Sulaeman Pelaksana Pekerjaan Sarana Air Bersih (SAB), CV. *Statika Utama* saat ditanyakan papan proyek yang semestinya ada dan terpasang mengatakan Dirinya baru bekerja 3 hari kerja dan belum tau anggarannya berapa.

"Saya ini masih baru tiga hari kerja disini, apalagi ditanya anggaran pastinya belum tau, terkait anggaran proyek pembangunan air bersih ini saya ngga tau,"tuturnya.

Lebih lanjut, Sulaeman mengungkapkan kegiatan tersebut dari 4 titik kira-kira panjang pipa 14 Kilometer, yang sebelumnya dikerjakan oleh pihak yang lain.

"Terkait pekerjaan air bersih ini saya seperti nyebokin Bang,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.