IKLAN ATAS

Disoal LSM Tipikor, Diduga Dinas PUPR Deli Serdang Tutup Mata Soal Jalan Di Tiga Kecamatan

Ruas jalan penghubung desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Deliserdang keadaannya kupak-kapik
Redaksibekasi.com- Deli Serdang: Maraknya keluhan masyarakat terkait sejumlah ruas jalan penghubung desa di Tiga Kecamatan di Kabupaten Deliserdang keadaannya kupak-kapik, cukup memprihatinkan, menjadi, ancaman keselamatan pengguna jalan serta jadi hambatan aktivitas roda perekonomian warga, Mungkinkah Dinas terkait tutup mata atau adanya dugaan dana Pemeliharaan Jalan menguap atau jadi bancakan.

Awak media mencoba melakukan penelusura atas informasi masyarakat, Senin (11/11/2019).

Ternyata benar adanya, Ratusan meter panjangnya jalan penghubung antar desa  telah banyak yang rusak. Seperti jalan penghubung Desa Kota Datar ke Desa Tandem Hilir 2, Kecamatan Hamparan Perak, maupun ke Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Labuhan Deli, berlubang-lubang. Di sepanjang jalan desa di Dusun 1 sampai Dusun 4, Desa Kota Datar, badan jalan berlubang dan kupak-kapik sepanjang 200 meter panjangnya.

Belum lagi jalan aspal di kawasan Jalan Pasar Bupati Dusun 12, atau Jalan Mak Lampir, Desa Telaga Tujuh menuju Desa Karang Gading atau sebaliknya, di Kecamatan Labuhan Deli. Jalan yang baru saja dikerjakan Dinas PU Deliserdang itu sudah banyak yang hancur serta berlubang. Padahal pengaspalan jalan penghubung desa baru saja dilakukan.

Yang jadi fenomena adalah Jalan Besar Hamparan Perak menuju perbatasan Kabupaten Langkat dan Kota Madya Binjai. Jalan yang telah diambil alih oleh Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara itu tak kunjung juga diperbaiki setelah sekian lamanya rusak akibat banyaknya truk sarat muatan serta mobil kontainer yang melintasinya.

Akibat rusaknya Jalan Besar Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, angka kecelakaan lalulintas di sepanjang itu terus meningkat.

Untuk jalan penghubung desa di Kecamatan Percut Seituan, sepanjang jalan di Desa Sei Rotan yang akan menuju Kecamatan Batang Kuis rusak parah. Padahal jalan penghubung antar desa itu adalah merupakan jalan untuk menuju Bandara Internasional Kualanamu.

Menanggapi hal tersebut, Faisal Sekretaris LSM Tipikor Indonesia Kecamatan Hamparan Perak, Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang, agar segera memperbaiki jalan yang rusak di Kecamatan Hamparan Perak.

"Dimana Kinerja dan pengawasan  Dinas PUPR di Kabupaten Deliserdang, Apa tak melihat banyak jalan penghubung desa di kecamatan banyak yang telah rusak. Padahal baru saja dikerjakan. Dan yang kita pikirkan sekarang adalah kemana ??? Dana pemeliharaan jalan tersebut!!!," tanya Faisal kepada wartawan.

Hingga berita ini tayang, Upaya awak media untuk konfirmasi kepada Kabid Pemeliharaan dan Peningkatan Jalan Dinas PUPAR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Deliserdang, Jhon Eric Purba belum menuai hasil."(*)

Reporter: Totok
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.