IKLAN ATAS

HKN Ke-55 Yonif R 303/SSM Kostrad Lakukan Bakti Sosial

Add caption
Redaksibekasi,com- Kaltim: Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu serta anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad kembali menggelar berbagai kegiatan.

Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan Kabupaten Mah exakam Ulu yang bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar berbagai kegiatan diantaranya kegiatan operasi katarak, puskesmas terapung, pelayanan posbindu dan KBKES serta seminar kesehatan di wilayah perbatasan tepatnya di desa Ujoh Bilang, kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satags Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang didampingi oleh Dokter Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad Lettu Ckm dr. Rulli Eka Prananda bersama tiga orang anggota diantarnya Serda Suhendar, Praka Sony, dan Pratu Irwan.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu, drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes bersama Komandan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., turut serta membuka acara perlombaan yang diadakan dalam rangka memperingati HKN yang ke-55 ini. Lomba-lomba tersebut diantaranya adalah lomba karnaval berjalan dan visualisasi peran sesuai tema kesehatan, senam zumba, senam cerdik untuk tingkat SMP-SMA dan senam cuci tangan untuk tingkat TK-SD serta lomba pembuatan jamu tradisional yang di ikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu, drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes menyampaikan, aneka kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HKN ke 55 yang bertemakan "Generasi Sehat Indonesia Unggul".

Menurutnya, pemilihan tema tersebut selain dimaknai sebagai upaya bersama seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat dalam pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga dimaknai sebagai kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat dalam pembangunan pada periode berikutnya.

"Dimana pembangunan yang menitikberatkan kepada aspek sumber daya manusia, karena diyakini, SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa," terangnya.

Selain itu juga, dalam hal ini Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan, berbagai pengobatan gratis, dan seminar kesehatan, merupakan wujud kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

"Agar masyarakat yang ada di perbatasan ini memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang tidak sehat, karena sehat menjadi hal yang sangat penting sekali, karena kalau kita tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu, drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes menyampaikan, rasa terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang sudah berpartisipasi didalam menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HKN.

"Kami warga sangat senang sekali karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan membantu kami disini khusunya masyarakat di perbatasan Indonesia dan Malaysia ini," ujarnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.