IKLAN ATAS

Jambore PKK Kabupaten Bekasi, Untuk Peningkatan Kompetensi Kader

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Ida Farida resmi membuka Jambore Kader PKK dan Workshop PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2019, yang digelar di gedung Graha Pariwisata-Cikarang Timur, Rabu (20/11).

Jambore PKK kali ini mengusung tema "Tingkatkan kinerja kader PKK melalui pengelolaan administrasi dan aktualisasi 10 program pokok PKK dalam rangka terwujudnya visi Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih".

Dalam sambutannya Ida Farida mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai salah satu wadah untuk memupuk rasa kebersamaan, mempererat hubungan silaturahmi guna menambah wawasan pengetahuan, keterampilan dan kreatifitas para kader PKK sebagai mitra Pemerintah Daerah.

"Karena ini adalah wadahnya dari kita, untuk kita oleh kita, dimana PKK sebagai peran membangun generasi yang baik dalam meningkatkan kualitas SDM yang baik dalam menuju bekasi baru bekasi bersih," ujarnya.

Ida menambahkan, bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud kebersamaan antara TP PKK dengan kader, untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman yang dikemas dalam suasana keakraban serta menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat.

"Jambore PKK ini juga merupakan wadah silaturahmi antar kader dengan model Workshop/pembinaan melalui kegiatan-kegiatan dan lomba." jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran untuk mengasah kratifitas para kader dalam melaksanakan tugas PKK disetiap Desa, serta terbangunnya kerjasama, kebersamaan dan solidaritas untuk meningkatkan kapasitas kader untuk turut serta membangun Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Holilah Eka Supria Atmaja yang turut menghadiri kegiatan tersebut. Dirinya mengapresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh pengurus dan kader PKK Kabupaten Bekasi.

"Dengan terus meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader PKK, saya yakin akan terwujudnya kader PKK yang terampil, kreatif dan inovatif. Sehingga 10 program PKK dapat terealisasi dan masyarakat semakin merasakan manfaat karya nyata PKK," ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan jambore ini dengan sebaik mungkin agar mencapai hasil yang optimal guna meningkatkan kualitas SDM yang baik menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih.

Pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK dan Workshop PKK diikuti sebanyak 386 peserta dari 23 Kecamatan dan perwakilan 23 Desa/Kelurahan dari masing-masing Kecamatan."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.