IKLAN ATAS

bisotisme

Lestarikan Budaya Betawi, Ketum Astrabi Sebut, Suatu Saat Silat Akan Jadi Mercusuar Dunia

Add caption
Redaksibekasi.com- Jakarta: Ketua Umum Asosiasi seni Tradisi Betawi Indonesia (Astrabi) membuka secara resmi Pestival silat betawi 2019 dengan memperebutkan Piala bergilir Walikota Jakarta Utara yang di rangkai dalam acara Pagelaran kesenian Terpilih tingkat kota Administrasi Jakarta Utara 2019, Bersama Kayana Group dan Persatuan Putra Wilayah Papanggo dalam menyambut Hari Pahlawan (10 November) yang untuk pertama kalinya diadakan di Jl. Danau Bisma, Danau Cincin, Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara. Minggu 10/11.

Giat acara Pagelaran kesenian Terpilih tingkat kota Administrasi Jakarta Utara 2019 diselenggarakan di Danau Cincin  Kelurahan Papanggo kali ini dengan tema,  "Lestarikan Budaya Betawi dari tradisi Menuju prestasi".

Dalam sambutannya Anwar Al-batawi Ketua Astrabi berharap kepada anak-anak muda, untuk dapat terus berkarya dan meneruskan budaya betawi untuk nanti bisa menggantikan kita yang sudah sepuh (tua).

"Jangan bosan untuk terus belajar ilmu bela diri, bila memang harus menguasai beberapa silat, belajarlah dari perguruan satu pindah keperguruan lainya, itu tidak apa-apa, Ingat asal jangan lepas dari norma yang sudah ditentukan," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketum Astrabi, Melalui momentum Hari pahlawan (10 November), mengajak seluruh hadirin untuk berdiri dan berdoa, Kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Agar kita bisa mengisi kemerdekaan ini lebih baik lagi dengan karya yang dapat dibanggakan melalui silat Indonesia agar menjadi mercu suar dunia," ucapnya.

Ketum Astrabi berharap, Melalui Festival silat betawi 2019 kali ini agar terus dapat berkesinambungan, bersama dukungan bapak Anies Baswedan. Kita berharap agar silat menjadi muatan lokal di nusantara," tandasnya.

"Apa yang kita lakukan adalah sebuah perjuangan, tentunya dalam perjuangan banyak hambatan, tetapi hambatan itu jangan menjadikan kita orang yang kerdil, Kita yakin suatu saat Silat akan jadi mercusuar dunia," pungkas Anwar Al-batawi.

Sementara itu terpisah, Ki Daus salah satu artis komedian yang juga turut hadir memeriahkan festival pencak silat ini, menuturkan, Bahwa kebudayaan  betawi ini memiliki ciri khas, baik dari makanan maupun silatnya, jadi kita sangat bersyukur kepada bang Anwar Al Betawi yang mau membantu dan mendorong kebudayaan silat betawi yang in sha Allah kita akan mendunia.

"Kami berharap, Supaya pemerintah lebih memperhatikan dan bisa membantu lebih untuk dapat mensupport setiap kegiatan-kegiatan seni beladiri silat disetiap event yang diselenggarakan," ungkap Ki Daus."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.