IKLAN ATAS

Lihat Langsung Akar Masalah, Bupati Bekasi Kunjungi Empat Kecamatan Sekaligus

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja 
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Mengawali akhir pekannya Sabtu (23/11), Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi jajaran perangkat Daerah seperti Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke wilayah.

Dimulai dari meninjau langsung Kali Jambe di wilayah Kelurahan Jatimulya dan Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan yang saat ini kondisinya tertutup sampah, Bupati Bekasi juga menyempatkan diri menyantap sarapan bersama dengan para warga dan aparatur pemerintah yang hadir. Tak lama setelahnya ia  mengumpulkan seluruh unsur aparat baik kecamatan maupun desa/kelurahan, relawan dan para Ketua RT/RW yang ada menyampaikan rencana yang akan segera dilakukan Pemkab Bekasi mengenai solusi penanganan sampah agar tidak berdampak bencana mengingat musim penghujan yang akan segera datang.

"Saya datang kesini selain bersilaturahmi dengan bapak ibu, sekaligus ingin mengetahui langsung kondisi yang terjadi di Kali Jambe," katanya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut pria yang akrab dipanggil Bang Haji Eka ini pun menyampaikan apresiasinya kepada para pihak yang selama ini telah melakukan upaya menjaga kebersihan di wilayahnya masing masing. Eka mengatakan bahwa masalah kebersihan adalah tanggung jawab bersama baik pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, ia meminta seluruh warga agar senantiasa aktif dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing masing.

"Masalah kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita bersama sama untuk menjaga lingkungan kita, mengingat sebentar lagi akan memasuki musim hujan jangan sampai membawa bencana seperti banjir," tegas Eka.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat progress pembangunan turap dan perbaikan jalan longsor di Karang Satria, Tambun Utara dan juga progres perbaikan Jalan Raya Babelan yang sudah dikerjakan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas PUPR sejak pertengahan 2019.

Setelahnya rombongan bergerak menuju wilayah Kecamatan Tarumajaya untuk melihat kondisi pembangunan Jalan Tol Cibitung Cilincing yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat. Dirinya ingin mensinkronisasikan perihal dampak pembangunan tol tersebut dengan masalah kemacetan yang terjadi.

"Kami ingin mensinkronisasikan kemacetan yang terjadi diwilayah kecamatan Tarumajaya, terkait dengan rencana Exit tol Cilincing-Cibitung pada ruas jalan bojong karatan-marunda, kami akan mengusulkan peningkatan status jalan tersebut dari jalan Kabupaten menjadi Jalan Nasional yg akan dikoneksikan dengan rencana Jalan Lintas Utara." Tutur Eka kepada awak media."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.