IKLAN ATAS

Mengubah Paradigma Negatif, Ini Kata Bro Erwin Ketua Komuninas Bikers 'ARBI'

Add caption
Redaksibekasi.com- Kota Bekasi: Pandangan masyarakat tentang komunitas motor yang kerap dinilai identik dengan tindak negatif di masyarakat. Kadang kala stigma negatif ini sulit dihindari mengingat banyaknya peristiwa tindak kejahatan jalanan yang mengatasnamakan ‘Geng Motor’.

Belakangan ini, Seiring dengan makin tumbuh suburnya kelompok pe-sepeda motor dengan identitas yang jelas berikut aktivitasnya dan kegiatan yang positif, yang pada Akhirnya pandangan negatifpun sedikit-sedikit mulai terkikis.

Seperti halnya Komunitas sepeda motor 'ARBI' (AEROX RIDER BEKASI INDEPENDENT-red) yang Ber basecamp di  wilayah Bekasi Timur tepatnya di Dewancafe jl. Ra. Kartini tempat nongkrongnya orang yang senang mencari kopi sejati, yang di ketuai oleh *bro Erwin Renaldi* #001.

"Para anggota komunitas motor atau yang biasa disebut ‘Bikers’ tersebut pada umumnya adalah masyarakat umum yang berangkat dari latar belakang sebagai penggemar sepeda motor. Mereka membentuk kumpulan dengan salah satu tujuannya adalah ingin mengubah paradigma negatif dari masyarakat akan keberadaan komunitas motor," ungkap bro Erwin Renaldi #001.di Basecame usai acara Touring ke Destinasi wisata Jembatan Cinta Tarumjaya, Jum'at (13/11) malam lalu.

Dikatakan Bro Erwin, Saat ini  sambil menghimpun sebanyak-banyaknya anggota, ada beberapa hal yang ingin kami garap ke depan, untuk membahas itu kami butuh waktu khusus. kami fokuskan dulu untuk membangun komunikasi yang lebih intens, sambil mengadakan kegiatan sosial yang bersifat insidentil seperti bakti sosial dan sebagainya.

"Kegiatan sosial yang sudah mulai berjalan di antaranya adalah bakti sosial pelayanan kesehatan, mengisi hari besar keagamaan, acara-acara keagamaan serta peduli korban bencana alam dan lainnya,"  kata bro Erwin.

Sementara itu, founder ARBI, bro Rohman #011 menuturkan, komunitas ini juga indentik dengan meng Explorer wisata yang ada di bekasi. Ada beberapa tempat yang sudah di kunjungi, Diantaranya Gedung juang 45 tambun, Peninggalan Rumah Belanda Jejalen, Saung Rangon, taman limo, jembatan gantung cikarang, jembatan cinta di Tarumajaya dan masih banyak tempat yang akan kami Explorer lagi, Untuk  menyalurkan hobi para bikers,

”Banyak di antara anggota aktif yang hobi otomotif, balap, kegiatan sosial dan sebagainya. Komunitas ini menjadi wadah positif bagi mereka yang ingin menyalurkan hobinya,” ucap bro Rohman.

Bro Rohman menjelaskan, sebagai komunitas yang diisi oleh petualang (penjelajah jalanan), ‘Touring’ merupakan salah satu agenda pokok. Selain dilatar belakangi oleh kegemarannya sebagai petualang,

"Anggota komunitas juga didominasi oleh anggota yang memiliki rutinitas keseharian yang acap kali membuat jenuh. Sehingga touring dan meng Explorer wisata bekasi menjadi obat pelepas kejenuhan," tandasnya.

Dikatakannya, sasaran lokasi touring pada umumnya melingkupi wilayah pariwisata yang Ada di bekasi. Selain daerah wisata yang sudah dikenal, sesekali komunitas ini menjelajahi lokasi wisata yang masih jarang tersentuh oleh publik untuk kemudian mempublikasikan ke komunitas lainnya akan adanya potensi wisata Bekasi yang layak untuk dijelajahi/singgahi.

“Keselamatan berkendara jadi syarat penting, Diharapkan bagi para bikers.mampu menjadi pelopor bagi kelesamatan berkendaraan. Seperti kelengkapan kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas, *We ride together and brotherhood forever*," pungkas  Rohmansyah."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.