IKLAN ATAS

bisotisme

Pentingnya Setetes Darah, Satgas Pamtas 303 Siap Menolong Masyarakat, Tanpa Imbalan Apapun

Add caption

Redaksibekasi.com- Malinau: Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu.

Menyadari pentingnya setetes darah, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, tengah malam  pada pukul 20:00 WITA Minggu, 10 November 2019.

Bertepatan Dengan Hari Pahlawan, Petugas RSUD dan Pihak Keluarga dari Anak Yang membutuhkan Pertolongan menyampaikan meminta bantuan kepada Yonif Raider 303/SSM Kostrad tentang apakah ada anggota satgas yang mempunyai darah golongan "O" serta bersedia untuk mendonorkan darahnya kepada Anak yang bernama Marseli Angelina umur 10 tahun yang didiagnosa penyakit demam berdarah (DBD), dan membutuhkan donor darah "O" pada malam itu, sakit DBD mulai hari Selasa dan masuk RSUD Malinau Tanggal 9/11/2019 dan berada diruang ICU dan membutuhkan 9 kantong Darah Golong O.

Langkah cepat dilakukan oleh Prajurit satgas untuk mendata personel yang bergolongan darah "O" kemudian personel dipimpin Serda M.Ilham Tawakal beserta 8 orang lainnya segera menuju RSUD malinau lalu mendonorkan darahnya buat anak tersebut.

Dalam hal ini Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Kapten Inf Ardian Kristiawan, S.E, mengatakan "bahwa Satgas Pamtas 303 selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun, kami siap 24 jam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan sesuai dengan kemampuan kami, kebetulan kami dihubungi malam-malam oleh pihak RSUD Malinau beserta keluarga Dari Anak Tersebut untuk meminta bantuan donor darah karena ada yang membutuhkan, kami juga terimakasih atas kepercayaan tinggi yang di Berikan masyarakat untuk kami, semoga dengan donor darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan". Ucap wadan satgas

Dikatakan, kegiatan seperti donor darah ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.

Sementara itu dokter spesialis anak dr.  Seperlan selaku yang menangani anak tersebut dan dari RSUD Kabupaten Malinau menyampaikan ucapan terima kasih kepedulian anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang telah menyumbangkan darahnya di perbatasan RI-Malaysia khususnya RSUD Malinau.

Bapak Ruan Umur: 65 thn Alamat: Loreh RT 6 dusun Liumahan selaku Kakek dari Marseli Angelina Mengucapkan Sangat banyak Terimakasih Kepada Bapak-Bapak Combat (Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM) yang telah memberikan bantuan kepada Kami, semoga apa yang dilakukan mendapat balasan dari Tuhan, kami Akan selalu mengenang Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Sampai Kapanpun karena bantuannya Cucu saya mendapatkan Pertolongan. Ungkapnya.

“Kegiatan ini wujud kepedulian TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat” Pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.