IKLAN ATAS

bisotisme

Proyek Jaling Di Komplain Warga, H.Maderus Geram Proyek Jaling Baru Di Bangun Sudah Retak Lebar, Tebal 7-10 Cm

Ketebalan diduga tidak sesuai RAB
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Jerit tangis Keluhan warga kampung Bogor Desa Setia mulya terdengar oleh Iyan Kumis dari LSM BPPK. RI (Badan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia), Lantaran Proyek pengecoran Jaling(Jalan Lingkungan) di RT01/02 Kampung Bogor Desa Setia Mulya, Tarumajaya, Baru seminggu di kerjakan sudah retak segmen banyak pulaunya, pokoknya ora Layak dah.

"Ini orang kerja ngecor Jalan ora semenggah/ngga karuan, baru ge di kerjain  udah pada retak, apalagi tebalnya cuman 7 cm," kata Kong H.Maderus (60) warga kampung Bogor Setia Mulya, Senin (4/11).

"Masih bagusan ge kerjaan jaling punya Lurah (Kades Setia Mulya), Kerjanya bagus, Orang juga tau Yang namanya ngecor pake sirtu, Coba ini Masa coran ora ada sirtunya pisan," tegas kong Maderus, Kepada Iyan Kumis LSM BPPK-RI. Senin (4/11).

"Saya gak tau ini proyek siapa, Karena Gak ada Plang proyek, Setahu saya ini anggaran Pemerintah (APBD), Kalu begini masyarakat ngadunya ke mana?," tanya kong Maderus, kepada Iyan.

Terkait laporan dan keluhan warga kampung Bogor, Warga setia Asih, Warga setia mulya, Kecamatan Tarumajaya, Soal proyek pengerjaan Jaling di Tiga titik (Kampung Bogor, Gg H.Gebag dan warga Setia Mulya-data terlampir) akan kami laporkan ke Dinas terkait.

"Atas dasar aduan Masyarakat menjadi alasan  kami sebagai lembaga untuk melakukan cek lokasi, Soal hasil akhir pengecoran di Desa setia mulya dan Setia asih, Ternyata benar adanya hasil Pengerjaan Cor Amburadul Jauh dari kata layak," Kata Iyan LSM BPPK-RI kepada Awak media. Senin sore.

"Dimana tugas dan tanggung jawab Konsultan Pengawas, PPTK dan Pelaksana Kegiatan, Kalau hasil kerjaan (Cuma 7 hingga 10 cm) tentunya jauh dari kata layak," tandasnya.

"Diduga ada persepakatan Jahat, antara konsultan, pengawas, pelaksana untuk meraup keuntungan banyak dari Uang APBD ," tegasnya.

Dikatakan Iyan, Kami minta dinas dan instansi terkait ataupun Inspektorat bisa sidak langsung, bila perlu Pelaksana kegiatan di blacklis, karena sudah merugikan keuangan negara, Walaupun pada saat pengerjaan pakai dana perusahaan, setelah pengajuan BA baru bisa di Cairkan.

"Proyek jaling di Desa Setia Mulya dan Setia Asih amburadul, akan terus kami tindak lanjuti, bila perlu Bupati bekasi sekali waktu, melihat langsung turun kelokasi,"pungkasnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.