IKLAN ATAS

bisotisme

Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Bangun Karakter Generasi Muda Di Perbatasan Lewat Persami

Add caption
Redaksibekasi.com- Mahakam: Bagi kalangan umum, 'weekend' hari sabtu dan minggu biasanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga atau digunakan untuk liburan bersama keluarga. Namun tidak dengan weekend kali ini bagi siswa-siswi SMPN 05 LONG BAGUN, karena weekend kali ini mereka gunakan untuk mengikuti Perkemahan Sabtu-Minggu ( persami ) di SMP N 05 LONG BAGUN. (3/11/2019).

Dalam persami kali ini anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM yang dipimpin Letda Chk Tunjung Mahardika Hariadi, S.H. bersama 3 orang lainnya a.n.  Sertu Suhendar, Pratu Febriandi, Prada Nopriandi turut serta dalam acara ini sebagai pembina pramuka.

Acara yang diikuti sekitar 70 siswa SMP N 05 LONG BAGUN ini, dimulai dengan pembangunan tenda dan segala perlengkapan dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan oleh kepala sekolah SMP N 05 LONG BAGUN Bapak Ijin bang nama kepsek nya junaidi, s. Pd.I., Dalam amanatnya kepala sekolah selaku pembina utama pramuka menjelaskan bahwa untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, persatuan, serta ketertiban dan kebersihan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Tak lupa pula beliau mengucapkan terimakasih kepada para pembina lainnya baik dari pihak guru, para siswa SMA N 01 LONG BAGUN, khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM yang telah berkenan membina dalam kegiatan pramuka khususnya persami di SMP N 05 LONG BAGUN.

Setelah upacara pembukaan, pada malam hari dilanjutkan dengan kegiatan api unggun dan penampilan kesenian dari masing-masing kelompok peserta. Pada hari terakhir pelaksanaan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan Outbound. Para siswa-siswi yang mengikuti acara ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara ini, antusiasme mereka terlihat saat mengikuti api unggun dan mengikuti Outbound dengan materi yang meliputi PBB (peraturan baris-berbaris), semaphore, sandi morse, cara menggunakan kompas, samaran, dan permainan jaring laba-laba serta keterampilan P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan). Acara terakhir di tutup dengan upacara penutupan di lapangan SMP N 05 LONG BAGUN."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.