IKLAN ATAS

Tepis Isu Soal Calon Wakil Bupati, Sekjen MUI, Bupati Bekasi Lebih Baik Jomblo

MUI Kabupaten Bekasi. H.Soleh Jaelani
Redaksibekasi.con: Kab.Bekasi: Sekretaris Jendral (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi. H.Soleh Jaelani, S. Ag, Ikut angkat bicara terkait maraknya isu Bakal Calon wakil Bupati Bekasi, Untuk mendampingi H.Eka Supria Atmaja SH, Sisa akhir masa jabatan 2017-2022.

"Bupati Bekasi  lebih baik jomblo (sendiri-red) dari pada ada Wakilnya," Kata .H. Soleh Jaelani, S. Sekjend MUI Kab. Bekasi di Metland Tambun Bekasi, Minggu (24/11).

Bupati sudah menunjukan kinerja yang baik sambung H. Soleh Jaelani, Pa Eka Suka blusukan ke tengah-tengah masyarakat. Dan program Kerjanya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat banyak.

"Kalau ada Wakil Bupati, nanti malah ada conflic of interest (Konflik Kepentingan)," Ujarnya bersemangat.

Dirinya merasa heran, kenapa para politikus di DPRD maupun diluar DPRD senantiasa meletupkan pemilihan Wakil Bupati. Padahal pemilihan Wakil Bupati bisa terjadi apabila Pak Eka (Bupati) sudah menyerahkan Surat Rekomendasi ke DPRD yang telah disetujui Partai Koalisi (pengusung) yang saat pilkada 2017 mengusung Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022.

"Nah, dari partai koalisi saja belum kompak tentang rekomendasi partai yang akan diajukan untuk menjadi Wakil Bupati. Kenapa harus di segerakan pemilihan Wakil Bupati." Lanjutnya.

Dipaparkan oleh H. Soleh, Sekjend MUI Kab. Bekasi, Bahwa rekomendasi partai pengusung masih berbeda. Dan sekalipun ada dari partai pengusung yang tidak mewakili kursi di DPRD saat ini. Suara partainya harus tetap didengar sebagai masukan kepada Bupati sebelum menyerahkan rekomendasi.

"Biarlah, pemilihan Wakil Bupati sesuai dengan mekanisme. Jangan diburu-buru, yang mungkin malah menimbulkan kemudaratan." Tegas H. Soleh.

Lebih lanjut H. Soleh menuturkan, selama Bupati bisa menunjukan kinerja yang baik. Dan didukung oleh seluruh SKPD yang ada. Tidak ada masalah jika Bupati Bekasi tetap jomblo.

"Saya selaku Pengurus MUI. Akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program-program Bupati. Agar terwujud Bekasi Baru Bekasi Bersih." Tutup H. Soleh Jaelani, S. Ag, Sekjend MUI Kab. Bekasi."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.