IKLAN ATAS

Terkait Pelebaran Jalan Dan Tugu, LSM RIB Resmi Laporkan Ke inspektorat Kinerja Pemerintahan Desa Kedung Jaya

Firdaus, Ketua LSM RIB
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Berawal dari temuan di lapangan Oleh LSM RIB, Terkait adanya dugan penyimpangan anggaran (Dana Desa) untuk Proyek pembangunan Pelebaran Jalan di kampung Wates RT. 09/09 dan Rt. 06/08. Desa Kedung Jaya kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Kecamatan Babelan, Serta soal temuan Pembangunan Tugu batas tunggal (tanpa Nama) di perbatasan Desa kedung Jaya- Desa Babelan Kota sempat menuai berbagai macam polemik di masyarakat, Dan pada akhirnya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rakyat Indonesia Berdaya (RIB) langung melaporkan (Data terlampir) hasil temuan dilapangan kepada Pihak inspektorat Kabupaten Bekasi, Karena selama ini Pihak Pemerintahan Desa Kedung Jaya dan Pihak Kecamatan Babelan (Kasi Ekbang dan Kasipem ) di nilai Slow respon,

"Yah, Sebagai lembaga kita sudah memberikan worning  terkait temuan dilapangan soal amburadulnya Proyek Pelebaran Jalan (Sumber Dana Desa)di Kampung Wates dan pembangunan Tugu batas tunggal yang dinilai sarat penyimpangan, di Desa Kedung Jaya, Tapi Slow respon, Yah, Akhirnya kita buat pelaporan resmi Ke inspektorat kabupaten bekasi," Kata Firdaus, Ketua LSM RIB di Bekasi usai memberikan pelaporan, Rabu (20/11).

Berita sebelumnya:
Dimana Peran BPD Desa Kedung Jaya, Proyek Pelebaran Jalan Kedung jaya Di Soal LSM RIB https://www.redaksibekasi.com/2019/07/dimana-peran-bpd-desa-kedung-jaya.html

Dikatakan Firdaus, Sebagai lembaga tentunya kita akan melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu jika ada temuan dilapangan terkait kegiatan apapun, Akan tetapi lain lubuk lain belalang, Beda persoalan dengan temuan di Desa kedung Jaya, Kehadiran kami dipandang sebelah mata, tak ada penjelasan sepatah katapun soal temuan kami.

"Yah, Hari ini resmi proyek pelebaran jalan dan pembangunan tugu batas desa Kedung Jaya kecamatan Babelan, yang diduga kuat adanya penyimpangan anggaran Dana Desa masif dan terstruktur oleh oknum yang tak bertanggung Jawab, Sifatnya Wajib kita laporkan ke Inspektoran," pungkas  Firdaus."(*)

Reporter: Iwan
Editor : Luk
Diberdayakan oleh Blogger.