Terbaru

6/recent/ticker-posts

5 Prajurit Petarung Toreh Prestasi Di Ajang Tegal Bahari Running 10-K

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Lima Prajurit Yonif 407/PK mendominasi juara harapan kategori umum diajang Tegal Bahari Running 10 K. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal di Alun-alun Kota Tegal dan diikuti ±400 pelari dari berbagai daerah. Pada titik start perlombaan dilepas oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E, M.M, Minggu (08/12/2019).

Kelima Prajurit Yonif 407/PK berprestasi tersebut adalah Prajurit Satu Romario dengan meraih juara harapan satu, Prajurit Satu Anhar meraih juara harapan dua, Prajurit Dua Laode Saman meraih juara harapan tiga dan Prajurit Dua Surahman meraih juara harapan lima, selanjutnya Prajurit Dua Suardi meraih juara harapan enam.

Sedangkan untuk juara satu sampai dengan tiga diraih oleh pelari asal luar daerah yaitu Ranto asal Purwokerto sebagai juara satu, Nugroho asal Magelang sebagai juara dua dan juara 3 diraih oleh Maji pelari Dragon.

Meskipun hanya masuk dalam juara harapan, akan tetapi kelima Prajurit tersebut telah membuktikan hasil dari latihan yang selama ini mereka laksanakan, sudah sepantasnya jika mereka bersama-sama mendominasi juara harapan. Mereka pun sadar bahwa untuk dapat meraih sebuah prestasi yang terbaik dalam suatu event tidaklah instan, semua harus melalui proses dan tahapan latihan yang lebih baik dan teratur.

Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. selamat kepada Prajuritnya atas prestasi yang telah didapatnya. Sebagai Komandan di Satuan Yonif 407/PK berharap semoga kedepan para Prajurit tersebut dapat meningkatkan latihannya agar dapat menjadikan sebuah prestasi yang lebih baik lagi.

"Kebanggaan Satuan diantaranya adalah dapat mencetak Prajurit-prajurit berprestasi seperti ini, saya juga berharap semoga untuk para prajurit yang lain pun dapat mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga, terlebih dapat berlomba-lomba dalam mengukir prestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat mengharumkan nama Satuan Yonif 407/PK," begitu pungkasnya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga