Terbaru

6/recent/ticker-posts

Amran Prajurit Yonif 407 Sabet Medali Emas Di TBI

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Prajurit Satu A. Amran AM adalah salah satu anggota berprestasi dari Kompi Senapan B Yonif 407/PK. Kali ini, dengan semangat pantang menyerah dan kegigihannya, Ia dapat meraih Medali Emas diajang kejuaraan beladiri Tarung Bebas Indonesia Tingkat Nasional Perebutan Piala Ketua Umum TBI dan Sabuk Emas Bupati Purbalingga yang diselenggarakan di GOR Mahesa Jenar Kabupaten Purbalingga pada tanggal 14 s.d 15 Desember, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Kejuaraan Terbuka Tarung Bebas Indonesia (TBI) Tingkat Nasional dan Hari Juang TNI AD. Dalam kejuaran beladiri Tarung Bebas Indonesia kelas 65 Kg under 67 Kg Kategori Amatir, Prajurit Satu Amran berhasil menjadi yang terbaik dari peserta lomba 95 partai yang berasal dari perwakilan atlet Kabupaten se-Jawa Tengah, Surabaya (Jatim), Jawa Barat dan Provinsi Jambi.

Menurut Amran, prestasi yang diraihnya tersebut merupakan hasil dari proses latihan yang tak pernah kenal lelah dan bersungguh-sungguh. Ia selalu menghargai setiap tetesan keringat dibalik prestasi yang didapatnya. Oleh karena itu, kali ini dengan kesungguhan dalam latihan Ia dapat membuktikannya dalam kejuaraan beladiri Tarung Bebas Indonesia Tingkat Nasional Perebutan Piala Ketua Umum TBI dan Sabuk Emas Bupati Purbalingga.

"Semoga untuk kedepan saya bisa lebih berprestasi dan semakin membuat bangga Satuan Yonif 407/Padmakusuma. Tak lupa saya ucapkan kepada Komandan Yonif 407/PK, para pelatih dan seluruh Prajurit yang telah mendoakan dan mensupport saya hingga saya dapat meraih prestasi terbaik diajang kejuaraan beladiri Tarung Bebas Indonesia ini. Terlebih saya dapat ikut mengharumkan nama Satuan Yonif 407/PK," tuturnya.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah didapatkan oleh Prajuritnya tersebut. "Prajurit Satu Amran dapat dijadikan sebagai contoh bagi Prajurit yang lainnya, apa yang menjadi target seorang atlet adalah menjadi juara terbaik dalam sebuah lomba ataupun kejuaraan. Dan hal tersebut telah dibuktikan oleh Prajurit kita diajang kejuaraan beladiri Tarung Bebas Indonesia Tingkat Nasional tersebut," begitu ungkapnya.

"Ia berhasil membawa pulang Medali Emas, itu sangatlah luar biasa. Hal ini dapat dijadikan sebagai motifasi bagi atlet-atlet Yonif 407/Padmakusuma yang lainnya agar lebih bersemangat lagi. Dampak positif secara personal adalah dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dan lebih percaya diri pada kemampuannya. Sedangkan dampak yang lainnya adalah dengan prestasi yang telah diukirnya secara otomatis dapat mengharumkan nama Satuan," pungkasnya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga