IKLAN ATAS

Babinsa Serda Edi, Motivasi Petani Dengan Bantu Penyiapan Lahan

Babinsa batu petani penyiapan lahan di sawah
Redaksibekasi.com- Boyolali: Babinsa Desa Jatisari Serda Edi S Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah yang mau ditanami padi milik Bapak Panut Dukuh Dondil Rt 03 Rw 01 Desa Jatisari dengan luas lahan 2000 meter dan akan ditanami  padi, Rabu (04/12).

Penyiapan lahan ini tak lepas dari mulai datangnya musim penghujan di wilayah Kabupaten Boyolali. Dalam hal ini Danramil 10 Sambi Kapten Inf Suparman mengatakan, Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0724/Boyolali  dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan swasembada pangan di Kabupaten  Boyolali.

Menurut Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P, para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Selain menanam padi Babinsa juga harus membantu petani dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam. Dengan upaya itu diharapkan Kabupaten Boyoyali bisa mencapai ketahanan pangan, bahkan swasembada pangan,” harapnya.

Sementara itu, Bp Panut  salah seorang petani yang berada di Desa Jatisari Kecamatan Sambi mengatakan rasa terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu  dan memberi memotivasi dalam bertani dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.