Terbaru

6/recent/ticker-posts

DPD LPM Gelar Rapat Koordinasi Dan Persiapan Rakerda Kabupaten Bekasi Tahun 2019

Gelar Rapat Koordinasi dan Persiapan Rakerda DPD LPM
Redaksibekasi.com- Cikarang: Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Koordinasi dan Persiapan Rakerda pada Jumat, (20/12/2019) bertempat diAula Kemenag Kabupaten Bekasi. Hadir dalam acara tersebut, DPD. LPM Provinsi Jawa Barat, DPMD Kabupaten Bekasi Yuswandi, Dewan Pembina LPM H. Sobirin, Ketua DPD. LPM Heri Antono, Pengurus DPD serta Pengurus LPM Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Ketua DPD. LPM Kabupaten Bekasi Herri Antono mengatakan keberadaan LPM. LPM Kabupaten Bekasi sangat miris dan memprihatinkan, karena di usianya yang sudah 19 tahun tapi keberadaan belum punya payung hukum yang mengikat yaitu Peraturan Bupati (Perbup), sehingga saat kita melaksanakan suatu kegiatan masih terasa asing dan belum begitu ada yang merespon. "Tapi Kita tetap semangat demi untuk kesejahteraan masyarakat,"ungkap Herri Antono kepada RedaksiBekasi.com pada jumat, (20/12/2019).

Lebih lanjut Heri mengutarakan, keberadaan LPM di Kabupaten Bekasi saat ini terus berkolaborasi dengan semua Dinas yang ada, sehingga LPM betul betul menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pemberdayaan masyarakat, sehingga keberadaan LPM masyarakat merasakan dapat merasakan manfaatnya. "Tahun 2019, Kita sudah bekerjasama dengan Dinas yang ada, terutama yang paling pertama Dinas Pariwisata dan Tarkim,"bebernya.

Dikatakannya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Khususnya di Kabupaten Bekasi harus ada payung hukum yang betul betul dapat memberikan satu kekuatan dalam memberdayakan masyarakat, sehingga keberadaan LPM diakui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tahun 2021, Inshaa Allah Kita upayakan ada payung hukum berupa Peraturan Bupati (Perbup),"jelasnya.

Heri Anotono berharap, kepada seluruh pemangku kebijakan, baik Bupati Bekasi maupun DPRD Kabupaten Bekasi lebih respon terhadap keberadaan  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi. "Tahun 2020 Kita akan coba mendorong ke DPRD, agar LPM bisa di Perbupkan,"jelas pria perawakan bongsor ini.

Heri juga mengharapkan, seluruh pengurus DPD. LPM Kabupaten Bekasi semangat dalam bekerja, dan membantu program Pemerintah Daerah yang ada dimasing-masing wilayah, sehingga keberadaannya dibutuhkan oleh masyarakat. "Kedepanya LPM, harus lebih eksis dan bersinergi dengan seluruh pemangku kebijakan,"tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi DPMD Yusman, S.Sos sangat mendukung keberadaan LPM Kabupaten Bekasi dalam rangka menggali potensi dan pemberdayaan masyarakat yang ada, sehingga keberadaan LPM betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyakat. Semoga keberadaan LPM, dapat memberikan kontribusi dalam rangka pemberdayaan masyarakat,"tuturnya.

Dikatakannya, sebagai lembaga yang sifatnya sosial, LPM harus mampu menjadi lembaga yang manfaatnya dibutuhkan oleh masyarakat. "Keberadaan sarana dan prasarana, harus bisa menjadi pelopor Lembaga yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga