Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kades Sukabudi Apresiasi Kegiatan Penanaman 1000 Pohon Bersama KNPI Sukawangi, Ini Kata Andani

Gerakan Tanam 1000 Pohon, KNPI Giat acara penanaman
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sukawangi bersama sejumlah elemen masyarakat dan instansi pemerintahan melakukan Gerakan Tanam 1000 Pohon, Giat acara penanaman dipusatkan di sisi lapangan Desa Sukabudi, Sukawangi Kab Bekasi, Sabtu (26/12).

kegiatan Gerakan penanaman 1000 pohon, mendapat apresiasi L. IIMUDIN SUPARNA, A.Mk selaku Kades Sukabudi, Hal ini tentunya sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungan yang mengangkat tema' Merapatkan barisan Untuk menumbuhkan Kepedulian terhadap lingkungan dan Masyarakat.

“Ini bagian dari sikap kita dan kepedulian kita terhadap kondisi lingkungan Kecamatan Sukawangi,” ucap Andani, Ketua KNPI Sukawangi,

Menurutnya, Sukawangi yang saat ini sedang gencar membangun infrastruktur seperti pelebaran jalan dan perumahan, juga harus dibarengi dengan penghijauan.

Apalagi lanjut Andani ditambah dengan ketersediaan lahan serapan air yang semakin menipis. “Maka dari itu, pemuda ingin mengambil peran disini bagaimana menyadarkan kembali bahwa kita harus peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon,” kata dia.

Ia juga mengajak pemuda untuk lebih sadar lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, serta ikut menjaga penghijauan di sekitar lingkungan desanya.

“Jumlah pohon kita tanam sebanyak 1000 bibit, ada Mahoni, flamboyan, afrika, ketapang kencana, srikaya, jambu biji dan trembesi, yang ditanam di sekitaran Warga Desa Sukabudi agar lahan terbuka ini lebih hijau dan asri,” terangnya.

Sebagian bibit pohon tersebut kata Andani di dapat dengan cara dibeli dan sebagian lainnya merupakan dukungan dari sponsor. Ini kegiatan pertama sejak periode kami, tapi ini akan kita laksanakan per periode. Kita tidak hanya menanam saja, tapi juga menjaganya dengan cara menyiram dan memupuknya,” jelas Andani.

Andani juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan dapat diikuti oleh kelompok serta komunitas yang lain sehingga sangat bermanfaat bagi desanya.

“Semoga kegiatan ini bisa memicu kesadaran kita untuk peduli terhadap lingkungan, dan kita mengajak Ormas lain ataupun komunitas lain agar peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Rahmat Damanhuri SH, Ketua MPI Kecamatan Sukawangi L. IIMUDIN SUPARNA, A.Mk. (Kades Sukabudi), Ketua DPK KNPI Se Kabupaten Bekasi, Kapolsek Tambelang (bimaspol), Koramil (Babinsa), Camat Sukawangi atau di wakili, LPM SUKAWANGI, Ketua Ormas, OI, All Komunitas, TBM Rumah ceria bekasi dan RUMAH PELANGI BEKASI serta tamu undangan lainnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga