Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kades Sukakarsa: Pelatihan Ketua RT-RW Diharapkan Bisa Tertib Administrasi Kependudukan

Bimbingan Teknis dan Pelatihan Ketua RT/RW Se-Desa Sukakarsa
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Kepala Desa Sukakarsa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Munaka mengharapkan kepada seluruh Ketua RT dan RW untuk dapat memahami tentang Aduministrasi Kependudukan. Hal tersebut disampaikan saat menggelar Bimbingan Teknis dan Pelatihan Ketua RT/RW Se-Desa Sukakarsa. "Diharapkan Ketua RT dan RW lebih memahami tentang Adimistrasi Kependudukan,"ungkap pria yang biasa disapa Bang Ozos kepada Redaksibekasi.com pada selasa, (31/12/2019).

Dikatakannya, pemahaman terhadap administrasi kependudukan adalah penting bagi seluruh RT dan RW, karena untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan, oleh karena itu RT dan RW harus paham dan mengerti tentang Adminduk,"terangnya.

Ditempat yang sama, Plt.Kasi Kependudukan Edi Sutrisna, S.Ag mengemukakan bahwa kegiatan Bimtek bertujuan untuk memberikan pengetahuan pendataan dalam menerapkan tertib administratif khususnya Administrasi Kependudukan. “Kegiatan ini bertujuan agar RT/RW bisa tertib administrasi dan jumlah penduduk dapat diketahui,”ujar Edi Sutrisna.

Menurutnya, ketertiban administratif, mulai dari jumlah penduduk dan penataan lingkungan dalam menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi salah satu penilaian bagi ketua RT/RW, agar pelayanan terhadap masyarakat lebih baik dan maksimal. “Jadi kalau RT dan RW sudah tertib administratif, Inshaa Allah pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal” pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga