IKLAN ATAS

KSU Muara Gembong Bantu Warga Kembangkan Budidaya Perikanan Dan Pariwisata

Ketua KSU Muara Gembong Erwin Mailudin, S.IP 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Koperasi Serba Usaha (KSU) Muara Gembong adalah sebuah koperasi yang mengembangkan potensi sektor perikanan dan sektor pariwisata.

Ketua KSU Muara Gembong Erwin Mailudin, S.IP saat ditemui tim redaksibekasi.com mengatakan berdirinya KSU Muara Gembong bertujuan untuk membantu para petani tambak dan nelayan dalam rangka budidaya ikan dan pariwisata, baik dari segi budidaya ikan bahkan permodalanpun diberikan. "Kita berharap dengan adanya koperasi ini dapat membantu petani tambak, baik dari segi budidaya maupun permodalannya kita bantu,"tutur pria yang juga ketua FKPMB Kabupaten Bekasi pada Redaksibekasi.com pada senin, (2/12/2019).

Dikatakannya, sejak berdirinya Koperasi banyak sudah para petani yang terbantu, baik secara budidaya maupun permodalan. Ya Alhamdulillah, sudah berjalan hampir enam tahun,"terangnya.

Ditambahkannya, dari hasil budidaya perikanan tambak kemudian saat panen mereka menjual ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada dan dikelola oleh koperasi juga. "Dari budidaya sampai ke panen, koperasi yang kelola,"bebernya.

Lebih lanjut, Erwin mengutarakan tujuan utama dibentuknya koperasi, membantu para petani tambak yang ada di Muara Gembong dalam budidaya ikan sehingga hasilnya lebih baik dan memuaskan. Tujuan pokok kita ya membantu petani tambak dalam budidaya dan permodalan,"tegasnya.

Sesuai amanat UU. Nomor.22/1999 tambah Erwin, Koperasi adalah wadah atau tempat orang melakukan usaha perekonomian baik sektor perikanan, budidaya dan lainnya. "Saat ini sudah 600 hektar yang kita kelola, semoga kedepan bisa bertambah lagi,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Diberdayakan oleh Blogger.