Terbaru

6/recent/ticker-posts

Meningkatkan Pengetahuan Dan Kafasitas, Desa Sukamakmur Adakan Pelatihan RT Dan RW

Pelatihan dan Pembinaan Kepada RT dan RW
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kafasitas RT dan RW, Desa Sukamakmur Adakan Pelatihan dan Pembinaan Kepada RT dan RW pada Senin, (30/12/2019), bertempat diaula Desa Sukamakmur. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan, Plt.Kasiduk Edi Sutrisna,S.Ag, Kasi Tapem Indra W, SE, Sekdes Sukamakmur H. Anden Hidayat, SH, Babinsa-AD, Perangkat Desa Serta Rt dan Rw Se-Desa Sukamakmur.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan mengharapkan kepada seluruh RT dan RT, lebih optimal dalam memahami fungsi dan tugas, sehingga seluruh kebutuhan dan keperluan masyarakat dapat terlayani dengan baik. "Saya harapkan kepada seluruh RT dan RW, hendaklah mengetahui dan memahami fungsi dan tugasnya, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,"ungkap pria yang juga ketua Paguyuban Petani Sukamakmur ini.

Dikatakannya, Keberadaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) memiliki peran yang sangat strategis, utamanya sebagai mitra desa dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. "Peran penting Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dapat dirasakan ketika kesuksesan kegiatan yang dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"terangnya.

Ditempat yang sama, Plt.Kasi Kependudukan Edi Sutrisna, S.Ag mengatakan peran RT dan RW serta partisipasi warga masyarakat melalui kerjasama yang baik, merupakan wadah untuk memberdayakan masyarakat sehingga eksistensi lembaga ini perlu terus dibina, diperkuat dan diberdayakan secara berkesinambungan. "Perlu ditingkatkan dalam melayani masyarakat, terutama pemahaman tugas dan fungsi sebagai RT dan RA,"tegas pria asli pebayuran ini.

Lebih lanjut, Edi Sutrisna mengharapkan kepada Ketua RT dan RW memahami tentang bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan Administrasi Kependudukan. "Biasanya yang banyak dibutuhkan masyarakat itu adalah pelayanan Adminduk, baik pembuatan KK, KTP dan yang lainnya,"jelas pria yang juga kasi Ekbang ini.

Ditambahkannya, kegiatan pembinaan ini haruslah di implementasikan serta diterapkan dilingkungan masing-masing, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan maksimal. "Layani masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat bangga atas pelayanan yang kita berikan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga