Terbaru

6/recent/ticker-posts

PKCK Yonif 407 Laksanakan Pertemuan Rutin Sejajaran R4

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Bertempat di Aula Kapten Damhuri Amir, Persit KArtika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 menggelar kegiatan pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Se-jajaran Ranting 4 Yonif 407. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai sarana mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit, Rabu (12/12/2019).

Gadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Pgs. Pasi Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah, para Komandan Kompi, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK Ny. Puspita Siregar, Ketua Persit Anak Ranting 1 Kima beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Anak Ranting 2 Kipan A beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Anak Ranting 3 Kipan B beserta pengurus dan anggota, Pengurus Persit Anak Ranting 4 Kipan C beserta anggota, Pengurus Persit Anak Ranting 5 Kiban beserta anggota.

Dalam sambutannya, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan secara tegas bahwa Persit itu adalah Persatuan Istri Prajurit yang secara otomatis diangkat apabila sudah menikah dengan Prajurit. Hal tersebut ada aturannya, ada anggaran dasarnya dalam ADART Persit. Sehingga apabila berhalangan hadir dalam suatu kegiatan diharuskan untuk ijin secara tertulis, sehingga tidak menjadi kecemburuan bagi Persit lainnya yang sudah aktif.

Lebih lanjut, Komandan Yonif 407/PK menekankan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Harus dapat mencerminkan kedisiplinan sebagai istri Prajurit. Sebagai Komandan Yonif 407/PK yang bertanggung jawab sepenuhnya Satuan, Letkol Inf berharap agar Prajurit beserta Persit memahami tentang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

"Jadikan pertemuan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi saling asah, asih dan asuh. Yang tua memberikan informasi kepada yang muda, sedangkan yang muda harus menghargai yang tua. Selain itu juga dapat saling bertukar informasi," begitu tuturnya.

Komandan Yonif 407/PK berharap untuk ibu-ibu Persit yang hadir dalam pertemuan tersebut merasakan manfaatnya untuk menambah silaturahmi, tidak ada yang merasa terbebani untuk meluangkan waktu hadir dalam kegiatan tersebut. Mengawali langkah dari rumah untuk berangkat pertemuah tersebut dengan niat ibadah, sebagai Persit harus pandai bersyukur dan selalu berusaha melakukan yang terbaik.

"Apapun kegiatannya, apapun yang kita lakukan, lakukanlah yang terbaik dengan apa yang kita bisa. Terbaik itu dilandasi dengan keiklasan, tidak pernah pamrih tapi iklas melakukannya. Kita bekerja atau melakukan kegiatan dengan semampu kita akan tetapi harus dengan semaksimal mungkin. Dalam pertemuan ini kita semua dapat saling berkomunikasi, bekerjasama dan berbagi," imbuhnya.

"Persit itu harus kreatif, artinya jangan pasrah dengan keadaan dan kenyataan.  Selanjutnya harus adaktif, sebagai Persit harus mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Dan yang tidak kalah penting adalah Persit harus produktif, artinya mampu menghasilkan atau memproduksi dengan cara apapun sesuai dengan keahliannya seperti membuat makanan, menjual makanan, membuat kerajinan atapun karya yang lainnya," begitu pesannya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga