Terbaru

6/recent/ticker-posts

Prajurit Yonif 407 Laksanakan Baksos Bersih Lingkungan Bersama Warga

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Puluhan Prajurit Yonif 407/PK bersama warga masyarakat setempat kerahkan tenaganya untuk kegiatan karya bakti bersih-bersih lingkungan di desa daerah binaan. Adapun sasaran kegiatan tersebut adalah pembersihan Kantor Desa, jalan dan sungai di Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Jumat (13/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, 30 anggota Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Dansi Intelpur Kima Yonif 407/PK Serka Eko Cahyo, Kepala Desa Harjosari Kidul beserta segenap Perangkat Desa dan warga masyarakat setempat.

Mewakili Yonif 407/PK, Serka Eko Cahyo menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan tersebut memang di peruntukkan bagi desa binaan. "Satuan Yonif 407/Padmakusuma bermaksud untuk meningkatkan kepedulian terhadap warga masyarakat melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan," ungkapnya.

"Kami berharap semoga dengan diselenggarakannya kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ini dapat memberikan dampak positif bagi warga masyarakat di sekitar asrama. Dengan kerjasama yang baik dengan warga kami siap mebantu menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, sehat dan nyaman," begitu imbuhnya.

Mewakili warganya, selaku Kepala Desa Harjosari Kidul, Sunati menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pihak Yonif 407/PK. "Kegiatan yang diselenggarakan Yonif 407/Padmakusuma adalah kegiatan yang positif sekali, hal ini merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah Desa Harjosari Kidul. Selanjutnya kami berharap banyak dapat berlanjut untuk kegiatan-kegiatan pembersihan sektor lainnya, karena memang untuk Desa Harjosari Kidul dikelilingi oleh dua sungai sehingga dalam pelaksanaan pembersihannya butuh tenaga yang ekstra," tuturnya.

Ketua Rt 23 Desa Harjosari Kidul, Edi Maryono (48) menambahkan, "Kami selaku Ketua Rt yang kebetulan menjadi tuan rumah dalam kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan jalan yang diselenggarakan Yonif 407/Padmakusuma, mengucapkan terima kasih atas partisipasinya. Mudah-mudahan ada manfaat yang dapat kita ambil, dan kami warga Rt 23 sangat bersyukur dengan kepedulian dari Yonif 407 untuk kegiatan kemasyarakatan ini, ungkapnya.

"Semoga untuk kedepan bisa selalu bersinergi dan bisa berkelanjutan tidak hanya sampai pada hari ini saja. Selanjutnya, dalam kegiatan bersih-bersih bisa lebih luas lagi lingkupnya, dan lebih memperbanyak lagi personelnya agar dalam pengerjaannya semakin ringan," begitu harapannya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga