Terbaru

6/recent/ticker-posts

RS. Kasih Insani Sukatani Pastikan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Terhadap Masyarakat

RS Kasih Insani Sukatani
Redaksibekasi.com- Sukatani: Rumah Sakit Kasih Insani Sukatani Pastikan dan Berkomitmen Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat. Hal tersebut dikatakan Direktur RS. Kasih Insani Sukatani dr. Alia P, MARS kepada Media Redaksibekasi.com pada jumat, (13/12/2019).

"Kami tetap berkomitmen dalam meningkatkan fasilitas pelayanan terhadap masyarakat,"ungkapnya dengan penuh semangat.

Dijelaskan bahwa jika RS. Kasih Insani siap memberikan Pelayanan yang maksimal kepada seluruh pasien dan tidak membeda-bedakan pasien yang satu dengan pasien yang lain. "Ya Kita berikan pelayanan kepada seluruh pasien sesuai SOP yang ada,"terangnya.

Alia menjelaskan, Pelayanan terhadap seluruh pasien itu sangat penting, Sebab, sebagai tolak ukur atas apa yang sudah dilakukan pihak Rumah Sakit terhadap masyarakat. “Yang namanya pelayanan itu harus diutamakan dan juga harus sesuai pada rambu-rambu dan SOP yang sudah ditetapkan,”jelas Aliya.

Selain itu, juga memastikan program yang sudah dilakukan dalam bidang pelayanan kesehatan akan tetap maksimalkan dan dipertahankan. Salah satunya kata Alia, ialah pelayanan bagi masyarakat yang mempunyai kartu BPJS Kesehatan. “Jadi, siapapun yang mempunyai kartu BPJS Kesehatan, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di RS. Kasih Insani,” tegas Alia.

Alia pun mengakui, bahwa hingga saat ini masih ada kekurangan yang dialami oleh pelayanan kesehatan di sini, namun kami tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. “Rumah Sakit ini kan baru, sehingga masih ada kekurangan baik dari segi pelayanan maupun kesiapan kamar, tapi Kami tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat, ”ungkapnya.

Ia juga sering dapat keluhan,  seperti Ruangan penuh, karena memang faktanya penuh. kami tidak bisa memaksakan ada ruangan sementara ruangan tidak ada. “Tapi kami terus berupaya meningkatkan fasilitas ini. Memperbanyak ruang rawat dan juga operasionalnya,”tuturnya.

Kami semua telah tempuh sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, tanpa membedakan semua pasien. "Hak- hak Pasien tersebut telah terpenuhi dan diberikan secara optimal, tidak ada yang di abaikan dan dilanggar,"beber ibu murah senyum ini.

Demikian pula, tambah Alia Faramita terkait terapi obat yg diberikan oleh dokter spesialis penyakit dalam juga sudah sesuai dengan indikasi medis. "Mengenai rujukan yang di permasalahkan keluarga pasien, RS.Kasih Insani Sukatani sudah melakukan proses perujukan pasien sesuai dengan prosedur,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga