Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sambut Liburan Sekolah, SDN Pantai Hurip 04 Laksanakan Persami

Sambut Liburan Sekolah, SDN Pantai Hurip 04 Laksanakan Persami
Enok Widaningsih, S. Pd Kepala sekolah SDN Pantai Hurip 04 Kecamatan Babelan. 
Babelan - Gerakan Pramuka SDN Pantai Hurip 04 Kecamatan Babelan menggelar Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami). Kegiatan tersebut menurut Kepala sekolah Enok Widaningsih, S. Pd adalah kegiatan untuk mengisi kegiatan siswa setelah selesai  mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil pekan kemarin, Sabtu (14/12).

Hadir dalam acara pembukaan Persami, orang tua murid, pembina kegiatan Pramuka, alumni dan sebagian guru  SDN Pantai Hurip 04. Persami yang digelar di halaman sekolah itu, diikuti oleh sebagian siswa kelas 4, 5 dan 6.

Enok Widaningsih pada amanat pembukaan menyampaikan maksud diadakannya persami ini selain sebagai sarana refreshing guru dan siswa setelah masa ujian, juga bermanfaat untuk membentuk karakter dan kemandirian siswa.

“Pramuka mendidik kita semua untuk menjadi pribadi yang selalu ceria dan gembira, tangguh, penuh disiplin dan memiliki tanggung jawab. Kalian anak-anakku adalah generasi penerus bangsa, manfaatkan waktu liburan yang akan datang dengan kegiatan bermanfaat,” kata kepala sekolah dalam amanatnya.
Sambut Liburan Sekolah, SDN Pantai Hurip 04 Laksanakan Persami
Kegiatan Persami ini selain diisi dengan upacara api unggun juga diisi dengan aksi kreatif siswa serta sesi berbagi yang disampaikan oleh Coki Hasanudin seorang penggiat sosial dan personil pendamping inovasi desa Kecamatan Babelan.

Mas Agus Duwi selaku guru dan pembina Pramuka SDN Pantai Hurip 04 menyambut positif agenda sharing session yang diisi oleh pihak luar sekolah sebagai penambahan wawasan lingkungan bagi siswa.

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari penggiat lingkungan dan penggiat sosial yang berkenan meluangkan waktunya untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi bagi anak-anak kami. Interaksi siswa dan pemateri sangat dialogis dan siswa juga aktif bertanya tanda mereka antusias mengikuti sesi tambahan yang di luar agenda ini," ungkap Agus.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membuat Persami ini berjalan baik, kepada para orang tua siswa, kepada Bang Coki dan teman-teman, kepada Kak Putri, Kak Miya, Kak Sari, Kak Novi, dan Kak Najib selaku pembimbing, semoga acara ini bermanfaat bagi semua, amiin," tutup Agus.
Baca Juga