Terbaru

6/recent/ticker-posts

Satgas Raider 300 Melaksanakan Ibadah Hari Raya Natal Dan Pemberian Kado Natal

Add caption
Redaksibekasi.com- Papua: Umat Kristiani di seluruh dunia sedang merayakan Hari Kelahiran Yesus Kristus atau Hari Natal pada tanggal 25 Desember 2019. Tidak ketinggalan anggota Satgas Raider 300/Bjw diperbatasan RI-PNG juga membuat perayaan sederhana yang diadakan bersama masyarakat di gereja GKI Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (26/12/2019).

Pelaksanaan hari raya natal di pimpin oleh Serda Pardede dan beberapa orang anggota dari Pos Yamara serta memberikan hadia natal kepada warga binaan. Rabu (25/12/2019)

Perayaan Natal merupakan hal fundamental dalam umat Kristiani dan diadakan setiap tahunnya. Tidak jarang makna Natal tersebut menyimpang seiring berkembangnya zaman seperti acara minum-minuman keras. Namun, dengan segala keterbatasan yang ada, Anggota Pos Yamara merayakan Natal dengan memberikan warna dan makna yang sesungguhnya pada hari yang dikuduskan oleh pemeluk agama Kristen.

Dalam silahturahmi Natal ini Serda Pardede berjalan menuju gereja dan menghampiri rumah-rumah warga guna mengucapkan selamat natal sambil membawa kado natal sebagai sarana tali silaturahmi buat warga sekitar pos, Rasa senang dan bahagia terpancar dari wajah masyarakat yg kami datangi.

Kegiatan di gereja dalam ibadah natal kali ini terlihat masyarakat sangat antusias merayakan hari kelahiran Yesus Kristus atau disebut juga Hari Natal terlihat dari antusias warga dalam beribadah dan Lagu-lagu pujian ataupun Vokal Group yg ditampilkan/dinyanyikan jemaat gereja GKI yamara sehingga menambah suka cita perayaan ibadah hari natal kali ini sehingga dapat membangun fundamental Iman yang semakin baru baik warga maupun anggota pos yang sama-sama merayakan natal dan dengan adanya natal ini diharapkan bukan hanya sebagai perayaan semata yang wajib dirayakan setiap tahun. Melainkan menjadi wadah untuk saling menguatkan kasih yang selama ini terjalin dengan sangat erat

Selamat hari Natal Semoga dunia ini selalu dipenuhi dengan kehangatan dan cinta Natal. Selamat Natal, Tuhan memberkati."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga