Terbaru

6/recent/ticker-posts

Selama Satu Minggu, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Berkeliling Ke Desa-Desa

TNI Giat Pengobatan Gratis
Redaksibekasi.com- Mahakam: Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-MLY dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Mahakam Ulu menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada warga di desa-desa yang berada di kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu.

Pengobatan gratis ini di beri nama Puskesmas Apung, dikarenakan kegiatan ini harus menyebrangi sungai mahakam untuk mencapai tempat yang dituju. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas yaitu Lettu Ckm dr. Rulli Eka Prananda beserta anggota dari dinas kesehatan Mahakam Ulu ini berlangsung 1 minggu dengan lokasi yang berpindah-pindah dari desa ke desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kecamatan Long bagun Kabupaten Mahakam Ulu yang merupakan salah satu wilayah binaan kami,” Ujar dr. Rulli Jum'at (20/11/2019).

Dalam kegiatan itu, kata dia, pihaknya memberikan layanan kesehatan baik itu pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, maupun memberikan pengobatan secara gratis.

"Disamping itu juga kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang terkena penyakit skizofrenia (gangguan jiwa) ”, jelas dr. Rulli.

Masyarakat setempat menyambut baik dan sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang digelar oleh dinas Kesehatan Kabupaten Mahakm Ulu beserta anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Selaku petinggi Kampung Batu Majang, Yoseph Merang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas layanan kesehatan yang telah diberikan oleh Dinkes Mahakam Ulu beserta anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

“Saya sangat berterimakasih atas kehadiran bapak-bapak TNI untuk memberikan pengobatan di kampung kami sehingga warga kampung yang sakit dapat diobati,” kata Yoseph.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengungkapkan bahwa kegiatan bkati sosial tersebut merupakan salah satu program Dinas kesehatan Mahakam Ulu serta sekaligus pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Jadi, selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan tugas pengamanan perbatasana antara RI-Malaysia, kami atau Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” katanya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga