Terbaru

6/recent/ticker-posts

Soal Minimnya Pasokan Air Baku Dan Mesin Air, Reses Jejen Sayuti Dibanjiri Keluhan Petani Karang Bahagia

DPRD Provinsi Jawa barat Komisi II, Jejen Sayuti,
Redaksibekasi.com- Karang Bahagia: Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat Komisi II, Jejen Sayuti, Kumpul bareng warga Desa karang bahagia Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, Melalui Kegiatan Reses Tahun Sidang 2019/2020 Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Rabu (4/12).

Kehadiran Jejen sayuti, Politisi Partai PDI-P dari Kabupaten Bekasi dan sekaligus Anggota Komisi II DPRD-Provinsi Jabar disambut antusias warga Karang bahagia, yang didominasi sebagian besar warga petani.

"Yah, Memang Gubernur jawa barat kurang perhatian dengan para petani-petani yang ada terutama di wilayah karang bahagia kabupaten bekasi," Ungkap Jejen dalam sambutannya dalam acara reses di Karang bahagia.

Dikethui dalam acara reses sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi II, Selalu menitik beratkan pada pertanian dimana hal ini jarang disentuh oleh Gubernur Jabar Ridwan kamil, Hal itu dikatakan Jejen dalalam acara Reses I yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Desa Jaya Mukti Kabupaten Bekasi menyebut Kinerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak peduli terhadap nasib petani dan nelayan Jawa Barat.

Cobalah pak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat lihat rakyatnya di Jawa Barat bagaimana petaninya, bagaimana berkebunnya, bagaimana nelayanyannya seperti apa? Dia kan tidak pernah perhatian," ucapnya kepada Wartawan, Selasa (03/12/2019).

"Saya sangat senang datang nya dewan jejen sayuti ke karang bahagia dalam acara reses agar kedatangan dewan jejen bisa dapat membantu dan menyampaikan aspirasi para petani di wilayah karang bahagia kepada gubernur jawa barat," ucap Asep Warga Karang bahagia dalam acara Reses Anggota DPRD Prov. jabar Komisi II di Karang Bahagia.

"Sulitnya air di wilayah karang bahagia hingga terjadi nya gagal panen akibat kekeringan oleh sebab itu agar aspirasi para petani bisa di kabulkan oleh gubernur jawa barat oleh ada nya reses dari komisi II pa jejen sayuti," tukas Kang asep.'

Hal senada dikatakan, Ujang warga ciherang seorang petani tulen menuturkan kepada media, Akibat kekeringan dan sulit nya air mengakibat kan gagalnya lahan sawah saya seluas 4 hektar.

"Saya minta bantuannya dan perhatiannya  kepada pa Dewan Jejen Sayuti agar mendengar keluhan warga karang bahagia dalam hal bantuan Mesin air untuk mengalirkan lahan sawah yang ada di wilayah desa karang bahagia kampung kepuh, Pulo Bambu dan Kampung Ciherang agar bisa memberikan pasokan air baku  lahan air."(*)

Reporter: Rosit
Editor: Luk
Baca Juga