Terbaru

6/recent/ticker-posts

4 Tersangka Mark'up Proyek Tugu Cangkul Masih Jalani Proses Sidik

Tugu cangkul yang dibangun diwilayah percetakan sawah sungai besar kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga 
Redaksibekasi.com- Lingga: Memasuki hari ke-4 Jajaran Direktorat Kriminal Khusus (Dit Krimsus) Polda Kepulauan riau (Kepri) masih melakukan penyidikan kasus dugaan mark'up anggaran proyek tugu cangkul yang dibangun diwilayah percetakan sawah sungai besar kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga (Kepri).

Terlansir dalam tayangan setiap pemberitaan media khususnya Kabupaten Lingga sebelumnya. Satu orang pejabat Intansi Dinas PUPR-PKP Kabupaten Lingga, Subkon dari Konsultan Perencanaan dan pengawasan Proyek Tugu Cangkul berinisial S.PI dijemput paksa pada Kamis 23/01/20 oleh Tim Ditkrimsus Polda Kepri untuk dilakukan penyidikan dan diamankan.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Bhudi Revianto S.I.K melalui Kabidhumasnya Kombes Pol Harry Goldenhart, S.,S.IK.,M.Si saat dikonfirmasi Media terkait perkembangan informasi gelar penyidikan ke-4 tersangka yang diamankan. Melalui via WhatsAppnya singkat.

"Hingga hari ini masih dalam proses sidik mas, dan ke-4 tersangka kan sudah diamankan", ucapnya. Minggu 26/01/20 sekira pukul 10.11 Wib.

Selanjutnya, Kala disinggung media dengan pertanyaan apakah pada kasus dugaan mar'up tugu cangkul tersebut, Dari ke-4 tersangka yang diamankan masih ada dugaan tersangka lainnya, "Kabidhumas Polda Kepri menyebutkan, Sementara masih ke-4 tersangka tersebut", Jawabnya.

Dan selanjutnya, kala dipertanyakan apakah dalam hal perkara kasus dugaan mar'up proyek Tugu Cangkul sawah sungai besar yang menelan anggaran kisaran mencapai Rp.2.998.301.000 pada tahun 2017 lalu ada kemungkinan keterlibatan Kadis (PUPR-red) sebagai tersangka.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhart mengatakan, "Penyidik (Dit Krimsus -red) masih fokus selesaikan proses pemeriksaan terhadap ke-4 tersangka sudah yang diamankan", pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Ke-4 tersangka yang diamankan masing-masing adalah berinisial, AF selaku pengguna anggaran dengan jabatan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-PKP Kabupaten Lingga, HA selaku pemilik Perusahaan/PT pemenang lelang, RJ selaku Kontraktor yang mengerjakan proyek Tugu Cangkul, terakhir S.PI adik kandung Kadis PUPR-PKP Kabupaten Lingga selaku Subkon dari Konsultan perencanaan dan Konsultan pengawas Proyek Tugu Cangkul."(*)

Reporter: Z/Suarman
Editor: Luk
Baca Juga