Alergi Media, Kades Sumbereja Dan Sekdes Kompak, Enggan Di Wawancara Terkait Giat Jumsih Penanggulan Bantaran Kali Citarum - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Alergi Media, Kades Sumbereja Dan Sekdes Kompak, Enggan Di Wawancara Terkait Giat Jumsih Penanggulan Bantaran Kali Citarum

Giat jumsih (jum,at bersih) 
Redaksibekasi.com- Pebayuran: Dalam rangka tugas peliputan Pasca banjir yang terjadi di wilayah kabupaten bekasi pada awal tahun baru 2020 lalu, Awak media memberikan apresiasi kepada Pemerintahan desa sumbereja kecamatan Pebayuran yang selalu siap tanggap bencana dan diaplikasikan dalam agenda giat jumsih (jum,at bersih) dengan melakukan penanggulan bantaran kali Citarum menggunakan Karung BPBD yang diisi dengan tanah.

Dari pantauan media dilokasi kegiatan Jumsih, Nampak hadir Bimaspol, Babinsa, kepala Desa Sumbereja bersama staf, Ketua RT, RW serta sejumlah masyarakat bahu membahu menggali dan memasukan tanah ke dalam karung untuk penaggulan  penahanan banjir di bantaran kali citarum yang sebelum nya di tahun kemaren tanggul itu jebol. Jumat (10/1).

Diketahui dalam kegiatan Jumsih (kerja bakti) nampak ratusan karung Bertuliskan BPBD digunakan untuk diisi tanah sebagai media penaggulan di bantaran kali Citarum.

"Akan tetapi sangat disayangkan Respon kades Sumbereja seolah alergi media, Pasalnya pada saat awak media meminta waktu untuk wawancara Kepala Desa Sumbereja (H.ibong-red) terkait kegiatan Jumsih yang mengerahkan banyak tenaga baik warga maupun aparatur pemerintahan desa serta TNI Polri dan ratusan karung BPBD, Jawaban Kades 'Cuek',"

"Saya lagi cape bang(padahal tangan kades nampak bersih belum ada tanda (ikut kerja red) saya takut salah ngomong ke pak sekdes aja minta komentar nya" seolah saling lempar.

Sementara tanggapan Sekdes saat di jumpai awak media, Terkesan aneh "Ntar dulu aja bang, soal nya dikit lagi mau sholat jum,at klo gak besok aja bang," ujar sekdes

Ada apa dengan Kades Sumbereja sebagai orang nomor satu dan seksed yang terkesan antipati dan alergi terhadap media, Padahal Kehadiran kami tidak menanyakan anggaran Jumsih dan Anggaran lainnya, Padahal momen gotong royong (Jumsih) untuk penanggulan kali di musim penghujan sangat besar manfaatnya, Atau memang Kades dan sekdes sengaja menghindari awak media? " Jadi enggan komentar banyak!.

Sementara Babinsa Sumbereja, Memberikan sedikit penjelasan terkait kegiatan Jumsih penangulan bantaran Kali Citarum yang kerap meluap pada saat debit air meninggkat dari hulu ke hilir di tambah dengan intensitas curah hujan yang sering terjadi di Awal bulan Januari ini.

"Yah, Penanggulan ini hanya bersifat sementara, giat Gotong royong ini dilakukan oleh pemerintahan Desa Sumbereja dan telah di pantau juga oleh unsur Muspika Pebayuran," ungkap  Babinsa Sumbereja."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.