Terbaru

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0910/Malinau Gelar Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Dini

Add caption
Redaksibekasi.com- Malinau: Komando Distrik Militer 0910/Malinau bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malinau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kesiapsiagaan Dini Penanggulangan Bencana (Gulben) di wilayah Kabupaten Malinau.

Rapat Koordinasi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Kamis (09/01/2020).

Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S. Pd saat Rakor menyampaikan, kalau musuh manusia mungkin kita masih bisa gampang mengetahui kapan dia mau menyerang. Tetapi kalau Bencana alam yang datang itu, hanya Tuhan yang tau. Kita hanya bisa memprediksi berdasarkan indikasi fenomena alam yang terjadi.

“Bencana banjir dan tanah longsor yang beberapa waktu lalu terjadi di JABODETABEK dan Banten mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material yang sangat besar. Ucap Kasdim

Belajar dari pengalaman itulah, Ia menyampaikan ke BPBD dan unsur terkait bahwa ada banyak persoalan yang bisa saja terjadi di semua wilayah termasuk di Kabupaten Malinau.

Kasdimpun mengajak kepada seluruh unsur terkait untuk bersama-sama membicarakan rencana kegiatan kedepan tentang bagaimana mengatasi atau menghadapi bilamana terjadi bencana alam di Kabupaten Malinau.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Kasdim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Suwantoro S. Pd, Pasi Ops Kodim 0910/Malinau Kapten Inf M. Sutiono, Pasi Ops Batalyon Infanteri 614/Rjp Kapten Inf Ilham SR, Ketua BPBD Kab. Malinau Bpk Novelson, Perwakilan dari, Damkar, Dinas Sosial, PMI, Dinkes, Tagana, Satpol PP, Polres Malinau, DPU PR, Dishub dan dari RMPB."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga