Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bentuk Sinergitas Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad Bersama Polres Malinau, Tanam 1 Juta Pohon Di Perbatasan

Program penghijauan dengan menanam 1 juta pohon
Redaksibekasi.com- Malinau: Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif R 303/SSM Kostrad dan Polres Malinau Yaitu dengan melaksanakan penanaman bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional bertempat di , SPN Polda Kaltara, Jumat(10/1/2020).
 
“Pagi ini Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad Pos Kout bersama-sama dengan Polres telah melakukan gerakan penghijauan guna mewujudkan lingkungan yang lebih asri dan sejuk khususnya di Kabupaten Malinau” terang Wadansatgas Mayor inf Ardian Kristiawan, S.E.

Wadansatgas mengungkapkan, dirinya datang bersama 15 personel Pos Kout, untuk turut serta mensukseskan program penghijauan dengan menanam 1 juta pohon yang dicanangkan oleh Mabes Polri. Juga sebagai bentuk nyata sinergitas guna menjaga kelestarian lingkungan.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letnan Kolonel Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, mengatakan sebagai prajurit TNI yang saat ini sedang bertugas di perbatasan, tentunya akan selalu mendukung gerakan-gerakan positif yang bermanfaat, salah satunya adalah melalui penanaman pohon semoga Menjadi Sarana bagi Prajurit untuk memiliki jiwa peduli Lingkungan.

“Menggelorakan gerakan penghijauan, manfaatnya akan sangat banyak bagi anak-anak cucu dan generasi penerus dimasa yang akan datang, melestarikan lingkungan ini harus dimulai dari diri sendiri, dilingkungan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu usai acara penanaman pohon, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K, S.H., M.H, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad yang telah hadir dan bersama-sama melakukan penanaman pohon yang merupakan program penghijauan dari Mabes Polri.

“Kegiatan ini bertajuk “Polri Peduli Penghijauan”, merupakan gerakan menaman sejuta pohon yang dicanangkan oleh Mabes Polri, harapannya melalui kegiatan bersama ini juga akan semakin mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri yang ada diperbatasan RI-MLY khususnya,” ucapnya.

Hadir dalam acara penanaman tersebut, Bupati Malinau Dr. Yansen T.P, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Malinau, Kapolres Malinau, Kasdim 0910 Malinau, Danyonif 614/RJP dan  Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad Mayor Inf Ardian Kristiawan, S.E serta instansi Lainnya."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga