Terbaru

6/recent/ticker-posts

Camat Sukakarya Encun Sunarto Tinjau Langsung Lokasi Titik Banjir

Camat sukakarya meninjau langsung lokasi titik banjir 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE.MM meninjau langsung lokasi titik banjir yang ada diwilayah kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada rabu, (1/1/2020). Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto mengatakan banjir yang melanda wilayah kecamatan sukakarya disebabkan hujan deras dan meluapnya kali ciherang, sehingga ada beberapa desa yang terkena dampaknya. "Ada beberapa desa yang terkena banjir, yang paling parah desa sukakarya dikampung wangkal dan desa sukajadi dikampung kranding,"ungkapnya kepada Redaksibekasi.com pada rabu, (1/1/2020).

Dikatakanya, Banjir yang melanda wilayah kecamatan sukakarya sungguh sangat memprihatinkan, akan tetapi Kami tetap berusaha mencari solusi agar kedepan tidak terjadi banjir lagi. "Saya sudah sampaikan ke Bapak Bupati, dan Beliau sangat merespon. Akan tetapi saat ini Pak Bupati masih monitoring banjir diwilayah lain," terangnya.

Selain itu, Encun Sunarto juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi musibah banjir, jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. "Saya telah pantau beberapa titik banjir, Kampung Wangkal, Bendungan Caringin dan kampung gili-gili,"tutur pria asli Tambelang ini.

Dirinya berpesan, tetap waspada dan siaga dalam menghadapi musibah banjir, dan untuk ibu ibu agar menjaga anaknya jangan sampai terperosok terbawa air." Kami menghibau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan luapan kali ciherang dan bagi ibu-ibu jaga anak-anaknyanya jangan sampai teperosok ke saluran dan hanyut terbawa derasnya air,"harapnya.

Terpisah, seorang tokoh pemuda kampung wangkal desa sukakarya Dasri Alfandi (42) saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas responnya para pejabat, baik Pak Camat, Kades, Perangkat Desa dan yang lainnya."Ya berterima kasih atas kepedulian dan responnya, semoga para pemangku kebijakan dapat mencari solusi, sehingga kedepan kampung wangkal tidak kena banjir lagi,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga