Terbaru

6/recent/ticker-posts

Dibalik Derita Korban Banjir, Warga Rt.002/01 Kedung Pengawas Sudah 4 Hari Belum Dapat Bantuan

Banjir di wilayah rt.002/01 desa kedung pengawas
Redaksibekasi.com- Babelan: Rasa haru dan miris dialami sejumlah warga korban musibah banjir di wilayah RT.002/01 desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Lantaran sejak awal datangnya musibah banjir hingga empat hari kedepan belum ada perhatian dan kepedulian dari pemerintahan Desa Kedung pengawas, Apalagi penyaluran bantuan sembako dan bantuan lainnya.

"Iya miris dan bingung dengernya, Konon kabarnya bantuan logistik sembako untuk korban banjir begitu banyak di salurkan untuk korban banjir. Tapi aneh dan heran sudah 4 hari yg terkena musibah banjir di wilayah kp.Rt.002/01 desa kedung pengawas gak pernah ada bantuan sama sekali dari pemerintah atau yg lain..!!??," Kata warga Kedung pengawas, Sabtu (4/1/2020).

Dikatakannya, Kerugian yang di alami warga korban banjir saat ini tidak terhitung baik material dan inmaterial,  kesedihan yang dialami warga semakin menyentuh tidak adanya bantuan sembako logistik atau obat-obatan.

"Konon kabarnya banyak bantuan yang disalurkan ke setiap wilayah terdampak musibah banjir tapi kemana?," tanya  warga.

Sementara itu, Menurut penuturan Camat Babelan Suharja jumat (3/1), melalui pesan WhatssApp, Bahwa bantuan korban bnjir telah di salurkan keseluruh wilayah melalui kepala desa masing-masing.

"Warga dibuat bingung, Katanya ada bantuan bagi Warga pengungsi dan yang masih bertahan di rumah, tapi nyatanya tak ada bantuan apapun yang menyentuh warga RT.002/01 desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan, semua kebutuhan makanan dan air minum beli sendiri," kata warga.

"Tolong!!!Tengok kami sebagai warga, yang hingga saat ini belum dapat beraktivitas di luar, lantaran masih harus berjuang mengeluarkan tenaga ektra, membersihkan lumpur dan kotoran di dalam rumah," pungkas nya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga