Terbaru

6/recent/ticker-posts

Disambut Antusias Warga, Kades Abu Bagikan 1000 Sertipikat Program PTSL

Acara penyerahan Sertipikat Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap)
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Seyum sumringah nampak dari raut wajah ratusan warga Masyarakat Desa Bantar Jaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Hal itu diketahui lantaran telah mendapat undangan resmi langsung dari Abu Jihad Ubaidilah, Kepala Desa Bantar Jaya, untuk hadir dalam acara penyerahan Sertifikat Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap).

Diketahui pelaksanaan pembagian Sertifikat tanah program PTSL di di Aula kantor Desa Bantar Jaya, Masyarakat dengan tertib menghadiri undangan Panitia Program PTSL untuk mengambil sertipikat tanah Yang telah diajukan beberapa waktu lalu dalam program PTSL.  Pengambilan buku sertifikat Tanah program PTSL diserahkan langsung oleh Kades Abu kepada pemohon, dengan menunjukan fotocopy KTP.

“Pembagian Program PTSL di Desa Bantar Jaya kali ini, merupakan yang ke tiga kalinya, dari 3000 bidang yang di agendakan, saat ini sudah dua ribu lebih buku sertifikat yang telah dibagikan kepada warga Desa Bantar Jaya," ungkap kades Abu Jihad Ubaidilah, Sabtu (18/1).

Abu, menjelaskan. bahwa betapa pentingnya sertifikat tanah, karena dengan adanya surat sertifikat tanah selain bisa untuk menambah permodalan usaha juga sudah ada kepastian hukum bahwa tanah sudah menjadi hak milik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BPN melalui panitia program PTSL atas kerjasamanya dan yang telah berhasil serta sukses program PTSL di desa Bantar Jaya,"  Ungkap kades Abu.

Ditambahkanya, Ini adalah bentuk apresiasi masyarakat keseluruhan desa Bantar Jaya untuk terselenggaranya Program PTSL di tahun anggaran 2019 di mana sudah berhasil dan sukses atas terbitnya sertifikat 1000 bidang, dari pengajuan 3000 bidang terutama bagi pendaftar pemohon sertifikat tanah melalui Program Nasional PTSL.

“kami berharap kepada masyarakat yang sudah terbit dan diterima sertifikat tanahnya untuk di jaga dan bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya dan positip untuk menambah permodalan usahanya. Kami selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat juga kepada panitia Program PTSL atas kerjasamanya," pungkas Kades Abu."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk
Baca Juga