Terbaru

6/recent/ticker-posts

DPD.LPM Kabupaten Bekasi Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

LPM Kabupaten Bekasi Peduli dan Salurkan Bantuan
Redaksibekasi.com- Cikarang: Berkenaan dengan kondisi banjir di wilayah Kabupaten Bekasi yang terjadi di awal tahun ini, yang menyebar hampir diseluruh kabupaten bekasi, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kabupaten Bekasi Peduli dan Salurkan Bantuan kepada korban banjir diwilayah kabupaten bekasi.

Ketua DPD.LPM Kabupaten Bekasi Herri Antono melalui pesan Whatshaapnya mengatakan hampir diseluruh wilayah kabupaten bekasi diawal tahun ini terkena musibah banjir, oleh karena itu Kami DPD.LPM bersama seluruh pengurus beserta Dewan Pembina berbagi guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. "Kami hanya membantu meringankan saja, walau bentuknya makanan instan semoga dapet meringankan beban mereka,"terangnya kepada redaksi bekasi melalui pesan whatshaapnya.

Lebih lanjut, Herri Antono mungucapkan Alhamdulillah beberapa diantaranya kami dapatkan sumber informasi banjir dari beberapa pengurus LPM Kecamatan dan juga LPMD, dan beberapa informasi kejadianpun sudah kami informasikan ke BPBD Kabupaten Bekasi. "Kita sudah berkoordinasi dengan jajaran pengurus LPM, bahkan sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Bekasi,"terangnya.

Ditambahkannya, Dalam memberikan bantuan berupa Mie Instan, Kami tindaklanjuti dengan tetap berkoordinasi bersama jajaran pengurus LPM serta Pembina LPM untuk sama sama peduli dgn memberikan bantuan kepada korban banjir. "Untuk sementara donasi dalam bentuk mie instan, alhamdulillah walaupun belum semua kecamatan bisa kita berikan, minimal bisa mengurangi beban saudara kita yg terkena dampak banjir tersebut,"jelasnya.

Herri melanjutkan, Tetap menghimbau agar masyarakat yang terkena dampak banjir agar lebih sabar serta mengantisipasi terhadap situasi yg ada, baik dari listrik ataupun binatang yg melata, karena contoh di tambun selatan ditemukan ular yang cukup besar jenis pyhiton. "Kami DPD.LPM Kabupaten Bekasi, juga tetap akan pantau dan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten bekasi untuk memastikan daerah daerah yang masih terkena dampak banjir, dan Kami juga akan mengupayakan agar beberapa perusahaan dan donatur bisa membantu meringankan beban saudara kita yg terkena dampak banjir tersebut,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga