Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jemput Bola Pelayanan Capil, Pemkab Bekasi Luncurkan Kios Capil Dan Mobil Pelayanan Keliling

Kabupaten Bekasi secara resmi meluncurkan jasa pelayanan Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Guna memfasilitasi pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi di bidang pencatatan sipil, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi secara resmi meluncurkan jasa pelayanan Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling pada Jumat (24/1) Pemda, Cikarang Pusat.

Sebanyak 3 unit mobil dinas keliling dan 7 kendaraan kios catatan sipil diresmikan langsung oleh Hudaya, selaku Kepala Dinas Dukcapil dan didampingi oleh pejabat struktural di Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Hudaya mengatakan, seluruh pelayanan dibagikan catatan masyarakat dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Bekasi melalui Mobil Keliling dan Kios Capil yang disahkan, Akta Kelahiran, Akta Kematian (tidak lebih dari 1 tahun), Akta Perkawinan, dan Akta Perceraian.

“Untuk pelayanannya tentu saja seluruh pelayanan di bidang catatan sipil dapat dilakukan agar sesuai dan sesuai dengan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dalam hal pengurusan dokumen ini,” ucap Hudaya.

Kadin Dukcapil ini menjelaskan, pelayanan 3 unit mobil keliling ini akan melakukan pengurusan dokumen pencatatan sipil ke Desa-Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, dan 7 kendaraan Kios Catatan Sipil akan melayani pelayanan ke 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Kita melakukan servis bola untuk 3 unit mobil keliling ini, lalu untuk 7 kendaraan motor yang disebut Kios Capil ini akan keliling dan siap melayani ke 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Kios Capil ini merupakan kendaraan operasional yang dikelola khusus untuk   Kecamatan, untuk pengadaan layanan dibidang catatan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Dengan diluncurkannya Kios Capil dan Mobil Pelayanan Keliling ini didukung oleh Hudaya, selain memberikan kemudahan, masyarakat Kabupaten Bekasi juga diharapkan dapat memanfaatkan hal ini untuk mendukung program pemerintah agar semua masyarakat dapat membuat catatan kependudukan yang lengkap dan valid.

Ditahun 2020 ini, layanan angkutan bola dengan mobil keliling dan kios capil akan melayani masyarakat Kabupaten Bekasi hingga Kecamatan dan Desa-Desa di seluruh penjuru Kabupaten Bekasi."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga